Jember Information Center

Kunjungi Satgas Pamtas Yonif Raider 509/K Bersama Bupati Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Motivasi Prajurit

 

 

JEMBER – Saat berada di Papua, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati Jember bersama Komandan Kodim 0824/Jember dan Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad, untuk mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif Raider 509/K yang bermarkas di Jember.

Kedatangan Bupati Jember dr.Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Kasbrigif Raider 9/K Letkol Inf Arif Munawar, disambut langsung oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/k Letkol Inf Wira Muharromah bersama pasukannya.

Dalam sambutannya Letkol Inf Wira Muharromah menyampaikan selamat datang dan rasa bangganya kedatangan tamu-tamu luar biasa dari Forkopimda Kabupaten Jember, ini merupakan penghormatan yang luar biasa bagi kami bersama prajurit yang bertugas disini.

Bahkan Letkol Inf Wira Muharromah menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas ada beberapa prestasi yang diraih oleh pasukannya diantaranya berpatroli di patok batas yang sudah 52 tahun tidak terpatroli, adanya penyerahan munisi dan magazen dari warga yang percaya akan keberadaan TNI, secara sukarela, mengamankan minuman keras, ganja dari hasil sweeping pasukan dan lain-lain, sekali lagi terima kasih atas kunjungannya, dan kunjungan ini sungguh menjadi motivasi tersendiri bagi kami Prajurit Yonif Raider  509/K yang sedang bertugas sebagai Satgas Pamtas.

Demikian halnya Kasbrigif 9/K Letkol Inf Arif Munawar,dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini sebuah sejarah, karena selama ini tidak ada Pimpinan Daerah yang dapat melihat langsung Pasukannya saat bertugas didaerah penugasan seperti ini.

Sementara itu Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember sangat apresiatif terhadap Yonif Raider 509/K yang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan NKRI di Papua ini, Kami bangga dapat menegok langsung Prajurit Jember yang bertugas disini dan saya bersyukur karena semua dalam keadaan sehat.

Selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember yang juga mantan Komandan Yonif Raider 509/K saat kami wawancarai pada Rabu 29/01/2020, tentang bagaimana kesannya ketemu dengan anggotanya didaerah penugasan, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa saya sangat bangga sekali dengan Prajurit Yonif Raider 509/K, Alhamdulillah mereka sehata-sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Saya hanya memberi motivasi kepada mereka agar melaksanakan penugasan dengan sungguh-sungguh, hindari sekecil apapun pelanggaran dan tetap melaksanakan ibadah sebagai landasan moril kita dalam melaksanakan tugas, hingga kembali nanti semoga selalu diberikan perlindungan dan keselamatan secara keseluruhan sehingga dapat kembali dalam keadaan lengkap. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 24

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: