Jember Information Center

Kunjungi Koramil 0824/03 Kalisat, Komandan Kodim 0824/Jember Arahkan Anggota Selalau Jaga Netralitas Hadapi Pilkada

 

 

JEMBER – Usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Badri Kalisat, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin langsung bertolak menuju Ma Kodramil 0824/03 Kalisat, untuk melakukan pengecekkan kesiapan satuan jajarannya sekaligus pembinaan anggota.

Tugas-tugas satuan kewilayahan Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa)  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya banyak kerentanan permasalahan, untuk itu perlu adanya upaya pembinaan dan arahan yang dilakukan secara terus menerus, agar tugas-tugas tersebut dapat dilakukan dengan tertib, lancar dan aman, dalam menunjang tugas satuan Kodim 0824/Jember.

Sesampai di Koramil 0824/03 Kalisat, Komandan kodim langsung memberikan pengarahan kepada Komandan Koramil dan  16 orang anggota Koramil jajarnnya tersebut dan menyampaikan, yang pertama saya menyampaikan terima kasih karena Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang telah kita lalui dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Tugas-tugas lainnya dalam rangka mendukung satuan Kodim 0824/Jember tentunya semakin kompleks, untuk itu saya berharap anggota dapat menjaga staminanya, menjaga fisik dan kebugarannya, sehingga selalu tampil segar di hadapan masyarakatnya.

Dan yang tidak kalah pentingnya, sebentar lagi ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Jember, terkait dengan hal tersebut, dalam menghadapi pemilihan-pemilihan tersebut, anggota agar mempedomani netralitas TNI,  jangan berpihak kepada salah stu calon, meskipun saat ini belum ada penetapan calon, namun para bakal calon sudah melakukan manuver-manuver politik, melakukan pendekatan-pendekatan, untuk itu saya perintahkan agar anggota tetap netral. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Usai kegiatan tersebut Komaandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari TNI kita harus mempedomani netralitas TNI dalam menghadapi berbagai pemilihan, baik Pilkades, Pilkada dan Pemilu, kita sudah beberapakali  terlibat dalam pengamanan, namun hingga saat ini saya sangat salut kepada anggota karena tidak terdapat permasalahan yang menyangkut pelanggaran netralitas.

Hal inilah yang patut kita pertahankan dan kita ingatkan kembali, untuk selalu menjaga netralitas TNI, untuk selalu mempedomani  ketentuan netralitas TNI yang sudah melekat pada jatidiri prajurit Kodim 0824/Jember. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: