Jember Information Center

Koramil Wuluhan Tuan Rumah Gashuku Pengcab INKAI Jember, Komandan Koramil : Disamping Kegiatan Olah Raga,  Karate Bentuk Semangat, Disiplin dan Karakter Generasi Bangsa

 

 

JEMBER – Kegiatan Gashuku merupakan istilah dalam karate yang berarti latihan bersama ditempat terbuka, hal ini biasanya dilakukan setiap semester dalam rangka menyamakan gerakan sesuai pedoman gerakan karate, dalam rangka menghadapi Ujian Semester penurunan kyu.

Seperti yang dilakukan di jajaran Pengurus Cabang (Pengcab) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Jember yang melaksanakan kegiatan Gashuku menghadapi ujian penurunan kyu Semester II Tahun 2019 yang ditempatkan di Ranting INKAI Koramil 0824/23 Wuluhan.

Kedatangan 200 Karateka  bersama orang tua pengantarnya paraktis memenuhi halaman Koramil 0824/23 Wuluhan, pada upacara pembukaan setelah dilakukannya upacara tradisi karate dalam sambutannya Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno menyampaikan selamat datang kepada para peserta Gashuku dan wali muridnya di Koramil 0824/23 Wuluhan ini.

Dengan dilakukannya Gashuku ini disini saya sangat berterima kasih sekali, karena saya dapat menyambung tali silaturahmi dengan para Majelis Sabuk Hitam (MSH)  INKAI Jember, yang pernah berkumpul pada saat saya aktif menggeluti cabang olah raga karate INKAI ini di Yonif Raider 509/Kostrad beberapa tahun yang lalu.

Lebih Lanjut Kapten Inf Suwarno kepada adik-adik peserta Gashuku ini berpesan agar  semangat dan berpretasi dalam menggeluti cabang olahraga karate ini, Karate INKAI ini tidak asing bagi saya, karenanya sangat tepat sekali sebagai bagian dalam pembinaan generasi bangsa,  dalam membentuk  semangat, Disiplin dan Karater generasi bangsa, sehingga kelak adik-adik ini akan menjadi generasi dengan kualitas  sehat, bersemangat dan berkarakter.

Sementara itu Siswandi selaku Sekretaris Pengurus Cabang INKAI Jember dalam wawancaranya, mewakili Pengurus  menyampaikan terima kasih kepada Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan,  yang telah memberikan tempat dan melaksanakan penyambutan sedemikian rupa,  sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan Gashuku ini disini, dan semoga kegiatan ini mampu memotivasi perkembangan karate utamanya INKAI di Ranting Koramil 0824/23 Wuluhan ini,  menjadi ranting yang lebih besar dan menjadi rujukan masyarakat dalam pembinaan putra-putrinya sebagai generasi bangsa.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang merupakan Pelindung Organisasi INKAI Jember saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan Karate di Koramil Jajarannya, bahkan saya berharap ada ranting Karate disetiap Koramil, sebagai wadah pembinaan dan menggali prestasi adik-adik dipelosok Kabupaten Jember.

Kepedulian kita terhadap hal seperti ini, tentunya sebagai bagian dari upaya pembinaan generasi bangsa melalui kegiatan-kegiatan yang positif, karena saat ini generasi kita sangat rentan sekali terhadap pengaruh-pengaruh negatif dengan pesatnya perkembangan tehnologi komunikasi dan informasi, sehingga kegiatan ini mampu menjadi alternatif positif untuk mengarahkan adik-adik sehingga menjadi sehat dan berprestasi. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 84

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: