Koramil Wuluhan Kodim 0824/Jember Berikan Materi PBB dan Wasbang Pada MOS Siswa Baru MTs Nahlatuth Tholabah

  JEMBER – Sebanyak 520 orang siswa-siswi baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdlatuth Tholabah melaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) dengan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang)  dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Koramil 0824/23 Wuluhan Kodim 0824/Jember.

Dipimpin oleh Pelda Afang bersama 3 orang anggota Koramil 0824/23 Wuluhan pada Sabtu 29/06/2019 Pukul 07.00 Wib memberikan pelatihan kepada siswa-siswi baru MTs Nahlatuth Tholabah tersebut dihalaman sekolah, yang berlokasi di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman Tata Upacara Sekolah (TUS), gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan menggunakan halaman sekolah dari jumlah siswa tersebut dipecah menjadi 4 kompi, selanjutnya mereka disatukan kembali untuk menerima materi  Wasbang dari Pelda Afang.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada kami Koramil 0824/23 Wuluhan, sebagai bagian dari MOS kepada siswa- siswi yang baru mauk di seolahan tersebut, sekaligus sebagai bagian dari dasar-dasar sikap bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran disekolah tersebut.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Koramil Jajaran dalam kegiatan kewilayahannya termasuk  pembinaan pelajar dan generasi bangsa melalui materi wawasan kebangsaan dan PBB disekolah-sekolah pada momentum usai penerimaan siswa baru ini.

Disamping dalam rangka memenuhi permintaan pihak sekolah dalam memberikan dasar-dasar sikap disiplin kepada siswa-siswinya sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran, kegiatan tersebut tentu saja merupakan bagian dari pembinaan teritorial bidang pembinaan pertahanan wilayah dengan pemantapan dan pembekalan pelajar generasi muda, karena ditangan generasi muda kitalah masa depan Bangsa Indonesia.

Bahkan hal tersebut menurut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar merupakan bagian dari nawacita Pemerintah Kabupaten Jember melalui Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang telah dicanangkan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR pada tahun 2018  yang lalu, dan dalam pelaksanaannya  bersinergi dengan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.