Jember Information Center

Koramil Umbulsari Kodim 0824/Jember Dukung Bakti Religi Bhayangkara

 JEMBER – Pada Jum’at 21/06/2019 mulai Pukul 07.30 Wib dimotori oleh Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto, dilaksanakan Bakti Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73 dengan sasaran pembersihan tempat-tempat ibadah, diwilayah Kecamatan Umbulsari Kab Jember.

Personel pendukung diantaranya dari Polsek Umbulsari dipimpin AKP Sunarto  bersama 14 orang anggotanya, dari TNI Koramil 0824/19 Umbulsari dipimpin Pelda Pendik Putro Yugo bersama 8 orang anggotanya, Satpol PP Kec Umbulsari 4 orang, serta 90 orang warga masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masing-masing tokoh agama diantaranya H. Sirotol Mustaqim (Islam),  Pendeta Musa (Kristen) dan Ponimin (Hindu),  sasaran kegiatan diantaranya Pembersihan Masjid Darus Muta’allimin  Dusun Gununglincing Desa Gunungsari, Pure Loka Samgraha  Dusun Gununglincing Desa Gunungsari, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Dusun Krajan Desa Umbulsari.

Sebelum kegiatan dilakukan apel bersama dipimpin AKP Sunarto dengan arahan dan pembagian personel serta do’a untuk mengawali kegiatan agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sudah memberitahu  Kapolsek karena ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan, terkait dengan kegiatan tersebut kami sangat mendukung sekali untuk itu saya perintahkan Pelda Pendik Putro Yugo untuk memperkuat kegiatan tersebut bersama 8 orang anggota Koramil lainnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Kapolsek Umbulsari dan Koramil yang bersinergi dalam rangka melaksanakan aksi sosial pembersihan tempat-tempat ibadah tersebut.

Dalam memperingati kegiatan-kegiatan hari ulang tahun memang sangat dianjurkan dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan dampak langsung dimasyarakat, seperti  Bakti Religi Bhayangkara tersebut, dan hal tersebut selaras dengan kegiatan pembinaan teritorial satuan kewilayahan baik Kodim maupun Koramil, sehingga memiliki manfaat bagi masyarakat maupun dalam rangka mendukung program satuan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 36

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: