Koramil Sukowono Kodim 0824/Jember, Dampingi Sosialisasi Pentingnya Imunisasi Bagi Anak

 

 

JEMBER – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojogemi 1 Desa Mojogemi Kec Sukowono Kab Jember, pada Kamis 01/08/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) yang merupakan program dinas kesehatan dalam memberikan imunisasi kepada siswa-siswi SD diwilayah Kec Sukowono.

Hadir dan turut memeriahkan acara tersebut diantaranya dr. Andi M dari Puskesmas Sukowono, Pelda Mulyadi dan Sertu Ribut Sugiono dari Koramil 0824/04 Sukowono, kepala sekolah bersama seluruh guru dan 93 anak siswa siswi SDN Mojogemi 1.

Pada Kesempatan tersebut Pelda Mulyadi membantu memberikan sosialisasi kepada anak-anak akan pentingnya imunisasi, yaitu agar adik-adik ini terhindar dari penyakit, baik sekarang maupun dikemudian hari, karena imunisasi ini merupakan pemberian kekebalan pada tubuh kita, seperti yang telah diuraikan oleh dr. Andi M pada sambutannya tadi.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono membenarkan adanya undangan dari pihak Puskesmas agar membantu pendampingan sosialisasi kegiatan BIAS tersebut, namun karena ada lain yang tidak dapat ditinggalkan sehingga saya wakilkan kepada Pelda Mulyadi, kita Koramil 0824/04 Sukowono tentunya sangat mendukung sekali terhadap program-program kesehatan seperti itu, dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan generasi bangsa, dalam pelaksanaannya Bintara Pembina Desa sudah kita perintahkan untuk melakukan pendampingan secara intensif.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran atas dilaksanakan kegiatan kewilayahan bersinergi dengan pihak terkait, seperti yang dilakukan Koramil Sukowono bersama Puskesmas yang melaksanakan sosialisasi imunisasi.

Keberadaan kita TNI tentunya dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang, yaitu UU No 34 Tahun 2004 Tentang TNI utamanya pada tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya membantu Pemerintah Daerah, yang dalam pelaksanaannya diantaranya mensukseskan program-program seperti imunisasi tersebut, guna membentengi generasi bangsa dari penyakit. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.