Koramil Sukowono Kodim 0824/Jember Berikan Materi PBB Pada MOS Ma Nurul Qurnain

 

 

JEMBER – Seperti Biasa pada saat usai penerimaan siswa baru atau yang dikenal dengan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) setiap sekolah pasti melaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang kebanyakan diisi dengan materi kedisiplinan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), seperti yang dilakukan Koramil 0824/04 Sukowono Kodim 0824/Jember kepada siswa baru Madrasah Aliyah (MA) Nurul Qurnain.

Bertempat di lapangan komplek Pondok Pesantren Nurul Qurnain Desa Baletbaru Kec Sukowono Kab Jember pada Sabtu 29/06/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan pembekalan kedisiplinan dan materi PBB oleh  4 orang anggota Koramil 0824/04 Sukowono yang dipimpin oleh Peltu Mulyadi.

Sebanyak 195 orang siswa baru MA Nurul Qurnain tersebut merupakan hasil PPDB Tahun 2019, sebagai MOS dilakukan pembekalan kedisiplinan oleh Peltu Mulyadi, yang mengajak siswa –siswi baru tersebut mengikuti tata tertib sekolah serta memanfaatkan kesempatan bersekolah ini dengan sebaik-baiknya, dengan kedisiplinan berprilaku, belajar dan kedisiplinan diri maka adik-adik akan lebih leluasa dalam menyerap ilmu pengetahuan dalam kesempatannya belajar di MA Nurul Qurnain ini nanti. Kata Peltu Mulyadi kepada siswa-siswi dihadapannya.

Selanjutnya deberikan materi lapangan pelatihan PBB, dengan materi Tata Upacara Sekolah (TUS),  gerakan baris-berbaris yaitu materi gerakan ditempat, penghormatan dan gerakan berjalan daln pelaksanaan MOS dengan materi-materi terebut akan dilakukan selama 3 hari, sebagai dasar siswa sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Sugiono dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan tersebut sebagai realisasi dari pengajuan sekolah kepada Koramil untuk membantu pembekalan materi kedisiplinan dan PBB kepada siswa-siswi baru hasil penjaringan melalui PPDB 2019, kita sangat mendukung dan berterima kaih sekali kepada pihak Yayasan Nurul Qurnain yang mempercayakan siswa barunya untuk dibekali oleh personel Koramil.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang telah melaksanakan pembekalan terhadap siswa-siswi baru tersebut.

Disamping merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang pembinaan pertahanan wilayah  melalui pembinaan dan penyiapan pelajar generasi muda, hal ini juga merupakan bagian dari Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang merupakan salah satu nawacita Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr. Hj. Faida, MMR  bersinergi dengan Kodim 0824/jember dalam pelaksanaannya. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.