Jember Information Center

Koramil Sukowono Kodim 0824/Jember Berikan Materi PBB Kepada Kader NU

 

 

JEMBER – Dalam Rangka Pengdkaderan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jember yang ditempatkan di Kecamatan Sukowono, Koramil 0824/04 Sukowono diminta untuk ikut memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada para peserta Kader NU tersebut. Pada Sabtu 15/02/2020 Pukul 07.00 Wib.

Kapten Arm Sugiono Komandan Koramil 0824/04 Sukowono saat kami konfirmasi,  membenarkan adanya kegiatan tersebut, hal tersebut sesuai pengajuan Panitia Kader NU, dan sudah saya perintahkan 3 orang di untuk melaksanakan pembekalan tersebut.

Sementara itu Sertu Rifaal salah satu instruktur dari Koramil 0824/04 Sukowono dalam memberikan materi diawali dengan senam pagi bersama, kemudian diberikan materi PBB gerakan ditempat dan gerakan berjalan, sekaligus diberikan materi terkait makna kedisiplinan melalui PBB tersebut.

Kegiatan yang dilakukan dengan peserta sebanyak 100 orang tersebut dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Roudlotul Ulum desa Sumberwringin Kec Sukowono Kabupaten Jember,

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bagian dari pembentukan karakter generasi muda bangsa.

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan NU memang harus memiliki kader-kader yang mumpuni dalam tantangan berorganisasi kedepan, sehingga dengan pemberian materi kedisiplinan tersebut diharapkan mampu mendasari kioprahnya dalam menahkodai NU Kab Jember dimasa yang akan datang. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 30

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: