Koramil Sukowono Berikan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama, Dihadiri Bupati Jember

 

JEMBER – Bertempat di Lapangan kompleks Pondok Pesantren (PP) Nurul Qurnain Desa Baletbaru Kec Sukowono Kab Jember  pada Sabtu 30/11/2019 Pukul 05.00 Wib dilaksanakan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Hadir pada Pelatihan tersebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Prof Babun Suharto, Pengasuh PP Nurul Qurnain KH Yasid karimullah, Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, yang dalam arahannya Bupati Jember mengajak seluruh kader yang mengikuti pelatihan ini untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga kelak mampu menjadi penggerak organisasi Nahdlatul Ulama harapan kita semua.

Saya sangat  mendukung kaderisasi yang dihelat oleh IAIN Jember melalui Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU), kaderisasi yang diikuti para dosen ini berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Qarnain di Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono, saya dukung pelatihan ini. Sebagai bagian dari membangun Bangsa, hal seperti ini perlu dibangkitkan, tutur Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Pada kesempatan pelatihan tersebut sebanyak 141 kader yang mengikuti pelatihan, diberikan materi latihan dasar yaitu senam dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Sertu Rifaal Bintara Pembina Desa Koramil 0824/04 Sukowono bersama 2 orang anggota lainnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono saat kami wawancarai menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan pelatihan ini kami menerima surat permintaan tenaga pelatih dari PP Nurul Qurnain, dan PP Nurul Qurnain ini memang sejak lama sudah menjadi mitra kerja Koramil 0824/04 Sukowono maupun Kodim 0824, sehingga kami sangat mendukung dan kita turunkan 3 personel untuk memberikan materi pelatihan.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang masih menjalani kegiatan dinas di Jakarta saat kami konfirmasi menyampaikan,  yang pertama saya menyampaikan salam hormat kepada Bupati Jember dan KH Yasid Karimullah karena saya tidak dapat hadir sehubungan dengan kegiatan dinas di Jakarta ini.

Berkaitan dengan kegiatan pelatihan tersebut tentunya saya sangat berterima kasih, karena mempercayakan Pelatihan tersebut kepada Koramil 0824/04 Sukowono, sehingga menambah perluasan pembinaan kita terhadap elemen masyarakat untuk pembangunan karakter sumberdaya manusia dalam mewujudkan masyarakat yang cinta tanah air, memiliki kemantapan bela  negara dan berwawasan kebangsaan, sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.