Koramil Patrang Berikan Pendidikan Karakter Pada Pelajar SMK Analis Gebang

 

 

JEMBER – Bertempat di Markas Koramil 0824/01 Patrang, pada Sabtu 16/11/2019 mulai Pukul 07.00 Wib dilaksanakan  kegiatan pendidikan dan latihan karakter kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Analis Kelurahan Gebang Kec patrang Kab Jember.

Diikuti oleh 42 orang siswa dan siswi SMK Analis Gebang, Pembukaan diawali dengan Apel Pagi dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, pada kesempatan tersebut Kapten Inf Sumaryono berharap agar adik-adik dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sebagai bekal adik-adik yang merupakan kader pemimpin bangsa.

Pada kegiatan tersebut beberapa materi yang diberikan diantaranya materi lapangan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Serka Subirmansyah dan Sertu Hefni , kemudian materi ruangan dengan pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang) diantaranya Azas Kepemimpinan oleh Serma Iwan Abdilah,   Materi Cinta Tanah Air oleh Kapten Inf Sumaryono.

Pada saat istirahat Sholat Dhuhur dan Ashar dilakukan berjamaah bersama personel Koramil 0824/01 Patrang bertempat di Mushola Koramil tesebut, Menurut Kapten Inf Sumaryono, hal ini merupakan permintaan dari pihak sekolah untuk membentuk karakter siswa yang disiplin dan berkarakter.

Secara terpisah saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang mempercayakan jajarannya dalam pendidikan karakter terhadap siswa -siswinya. Hal ini sangat seuai dengan program one Babinsa one school dalam memberikan peminaan karakter generasi bangsa.

Saya berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan diseluruh wilayah jajaran dengan bersinergi bersama pihak sekolah dan lembaga terkait, sehingga mampu menjadi filter diera digital ini dimana banyak isu dan pengaruh dari berbagai media  yang mengancam keselamatan generasi bangsa, hal  yang kita lakukan ini sebagai wujud kepedulian TNI dan ini harus menjadi perhatian bersama semua pihak, sehingga generasi kita mengadi generasi harapan bangsa yang memiliki kedisiplinan, karakter dan berwawasan kebangsaan. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.