Koramil Panti Kodim 0824/Jember Karya Bakti TNI, Bantu Masyarakat Wujudkan Jalan Tembus 

JEMBER – Warga masyarakat Dusun Curah Kates Desa Kemuningsarilor yang mendambakan adaya jalan penghubung  ke Dusun sebelah, memutuskan dilakukannya karya bakti TNI dengan mengajukan permohonan kepada Komandan Koramil  0824/14 Panti Kodim 0824/Jember, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Keinginan masyarakat tersebut langsung mendapatkan respon dari Komandan Koramil 0824/14 Panti, yang langsung melaksanakan karya bakti TNI pada Jum’at 21/06/2019 Pukul 06.30 Wib, dengan sasaran pembuatan jalan tembus tersebut sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter.

Personel yang dilibatkan diantaranya anggota Koramil 0824/14 Panti sebanyak 8 orang dipimpin langsung oleh Komandan Kormail Kapten Inf Suparno, Perangkat Desa 5 orang dipimpin Kepala Desa Abdul Waqik, anggota Polsek 3 orang, masyarakat dusun Curah Kates 75 orang.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno saat kami wawancarai pada Sabtu 22/06/2019 menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti TNI terebut sebagai bagian dari kepedulian kita TNI terhadap kebutuhan masyarakat, untuk itu permohonan dari masyarakat langsung kita respon, dengan kita laksanakan karya bakti TNI kemarin.

Bahkan kepada Kepala Desa yang turut hadir dan ikut karya bakti TNI kemarin, saya berpesan agar jalan tersebut dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang akan datang, untuk dilakukan pengerasan, sehingga dapat bermanfaat bagi jalur ekonomi masyarakat secara jangka panjang. Kata Kapten Inf Suparno.

Selanjutnya terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kewilayahan jajaran  yang bersinergi dengan berbagai pihak dan masyarakat tersebut, disamping dalam rangka memenuhi program kegiatan pembinaan teritorial, kegiatan seperti itu tentunya multi fungsi, termasuk sebagai media komunikasi sosial serta dalam rangka memantapkan kemanunggalanm TNI- Rakyat . Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.