Koramil Mumbulsari Kodim 0824/Jember Banti Pengecoran Masjid Melalui Karya Bakti TNI

 

 

JEMBER – Masjid Al Hidayah yang terletak di Dusun Krajan Desa Mumbulsari Kec Mumbulsari Kabupaten Jember,  dilakukan rehabilitasi bagian atapnya teras dilakukan pengecoran, dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang keliling  28 meter dengan ketebalan cor sekitar 12 cm.

Pada proses pengecoran tersebut dalam rangka meminimalisir pembiayaan tenaga, panitia melaksanakan pengajuan kepada Koramil 0824/10 Mumbulsari untuk dilakukan pengecoran melalui Karya Bakti TNI, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Lettu Cba Ainul Yaqin, pada Selasa 23/07/2019 mulai pukul 07.00 Wib dilakukan karya bakti TNI pengecoran masjid tersebut, dengan melibatkan personel koramil 5 orang, perangkat desa 4 orang dan masyarakat sebanyak 60 orang.

Ustad Hasan selaku Panitia Pembangunan Masjid Al Hidayah dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih,  kepada Komandan Koramil yang berkenan hadir dan memimpin langsung jalannya karya bakti TNI tersebut, dengan adanya TNI meskipun hanya 5 orang tetapi kami masyarakat sangat termotifasi sehingga hasil kerja kita dapat optimal.

Kemudian Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yakin terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kita hari ini tidak dapat membantu personel secara maksimal, karena yang setengah kekuatan personel kami harus mengikuti kegiatan Minggu Militer Kodim 0824/Jember, sehingga dapat kita bantu dengan sisa personel yang ada.

Saya justru berterima kasih dengan Ustad hasan dan masyarakat Dusun Krajan Desa Mumbulsari ini karena melibatkan kami dalam kegiatan pembangunan Masjid Al Hidayah ini, untuk bantuan tenaga saya kira tidak terlalu sulit dan kami selalu siap membantunya, disamping dalam rangka mendukung program pembinaan teritorial, kegiatan ini juga merupakan sarana kami dalam berinteraksi, berkomunikai sosial bersama masyarakat. Kata Lettu Cba Ainul Yaqin.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam wawancaranya terkait kegiatan tersebut,  menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya  dalam menyelenggarakan program-program kegiatan dalam mendukung pembinaan teritorial sebagai tugas pokok Komando Kewilayahan.

Seperti halnya karya bakti TNI pada  pembangunan Masjid Al Hidayah tersebut, disamping mendukung tugas satuan tentunya memiliki nilai ibadah bagi kita semua yang melaksanakan karya bakti TNI tersebut, sekaligus membantu percepatan pembangunannya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.