Koramil Jajaran  Kodim 0824/Jember KerjaBakti Bersama Masyarakat Bangun Rumah Bu Nati Yang Roboh

 

 

JEMBER – Bu Nati umur 70 tahun adalah warga Dusun Mandigu RT.006/006 Desa Suco Kecamatan Mumbulsari Kab Jember yang rumahnya roboh bulan lalu, karena kondisi fisik rumah yang memang sudah lapuk semua, hari ini masyarakat bersama Babinsa Koramil Mumbulsari Kodim 0824 mengadakan Kerja Bakti Membangun rumah tersebut.

Personel yang terlibat dalam kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Sertu Rantam bersama personel Koramil 0824/10 Mumbulsari sebanyak 3 orang, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sebanyak 15 orang.

Sasaran kegiatan membuat pondasi dan dinding tembok untuk mendirikan kembali rumah Bu Nati yang roboh tersebut, sehingga Bu Nati dapat segera menempati rumahnya kembali, saat ini sementara masih menetap dirumah tetangganya.

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin membenarkan adanya Kerjabakti pembangunan rumah tersebut, kita akan membantu tenaga dengan menggilir personel Koramil yang ada untuk mempercepat pembangunan rumah Bu Nati tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Koramil Jajarannya dalam merespon kondisi masyarakat, terutama yang mengalami musibah seperti Bu Nati tersebut,  sehingga keberadaan kita benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat sekita.

Hal tersebut tentu saja selaras dengan misi pembinaan teritorial disamping dalam memberdayakan potensi pertahanan, juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang memerlukan faktor kepedulian seperti itu. Tegas Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.