Jember Information Center

Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Karya Bakti TNI Bersihkan Puing Rumah Terdampak Puting Beliung

 

 

JEMBER – Hujan lebat disertai anging kencang atau angin puting beliung kemarin (04/05/2019 Pukul 13.00 Wib) yang melanda beberapa desa dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Jember, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menutup akses jalan desa dan memporak porandakan atap rumah warga.

Kejadian tersebut yang agak parah ada di Dusun Gumitir Desa Darsono Kec Arjasa dan Desa Tegalwaru Kec Mayang Kab Jember, sehingga dilakukan Karya Bakti TNI oleh Koramil setempat bersama warga masyarakat dengan sasaran pembersihan puing-puing reruntuhan genteng rumah dan menyingkirkan pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Karya bakti TNI di Desa Darsono Kec Arjasa dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo bersama 7 orang anggotanya, 4 orang anggota Polsek Arjasa, 5 orang Satpol PP Kecamatan, 5 orang perangkat desa  dan 47 orang warga masyarakat.

Sedangkan di Desa Tegalwaru Kec Mayang karya Bakti TNI dipimpin oleh Komandan Koramil Lettu Caj Agus Teguh Yuwono bersama 8 orang anggota, Camat Mayang Ajip bersama 5 orang anggota Satpol PP, 3 orang anggota Polsek Mayang, 4 orang perangkat desa dan masyarakat sebanyak 33 orang.

Menyikapi kegiatan jajarannya tesebut Komandan Kodim 0824/Jember letkol Inf La Ode m Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa Karta bakti TNI oleh Koramil tersebut patut kita berikan apresiasi, sebagai upaya lanjutan setelah dilakukannya tanggap darurat seketika setelah kejadian dengan unsur dan pihak-pihak terkait, termasuk BPBD Jember.

Untuk rumah yang rusak ringan dan dapat ditangani langsung, sudah dilakukan penanganan langsung oleh anggota bersama pihak terkait dan masyarakat dilapangan, kemudian beberapa rumah yang rusak berat sudah kita koordinasikan dan akan dilakukan pembenahan lebih lanjut oleh BPBD Jember, yang terpenting puing-puing sudah kita singkirkan dan pohon yang roboh dan menutup jalan sudah kita upayakan dibukan hari ini, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali. Tegas letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: