Jember Information Center

Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Bakti Sosial Bagikan Sembako dan Masker Kepada Warga Kurang Mampu Ditengah Krisis Covid 19

 

 

JEMBER – Darurat covid 19 yang melanda dunia saat ini memliki dampak ekonomi bagi masyarakat luas, hal ini tentunya akan sangat dirasakan oleh warga kurang mampu diberbagai wilayah, kondisi ini diakibatkan dengan adanya berbagai pembatasan sosial guna mencegah meluasnya penularan covid 19.

Pada Kamis 16/04/2020 Koramil jajaran Kodim 0824/Jember melakukan Bakti sosial, dengan membagikan paket sembako kepada sebagian warga kurang mampu diwilayahnya, sebanyak 600 paket sembako dari Pengusaha Tionghwa Jember yang disalurkan melalui Kodim 0824/Jember, langsung diturunkan ke 31 Koramil jajara Kodim 0824/Jember dan hari ini dibagikan kepada masyarakat diwilayah.

Dari hasil pemantauan kami dibeberapa Koramil diantaranya di Koramil 0824/21 Puger, di Koramil 0824/16 Tanggul, Koramil 0824/25 Jenggawah serta Koramil lainnya, dengan membagikan paket sembako berupa beras 5 Kg dan Minyak 1 Kg serta Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menyerahkan bantuan sembako terebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematugi protokol kewaspadaan, dengan selalau cuci tangan menggunakan hand sanitizer, atau  memakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak (physical distancing) dan lain-lain, agar terhindar dari bahaya penularan covid 19.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa aksi sosial tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu, pembagian semabako tersebut merupakan hasil penggalangan kami bersama tokoh usahawan di Jember, kemudian kita salurkan kepada masyarakat, dan ini dilakukan diseluruh Koramil jajaran Kodim 0824/Jember.

Yang dari Kodim 0824/Jember kemarin kita mengelontorkan bantuan sebanyak 600 paket sembako, namun dilapangan ada juga pembagian sembako dari elemen masyarakat lainnya, dan kepedulian sosial seperti ini sangat dibutuhkan sekali pada kondisi seperti sekarang ini. Kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang ini kita juga memahami bagaimana perekonomian masyarakat, namun demikian hal ini tentunya tidak hanya diwilayah kita saja,  namun darurat covid 19 ini juga melanda berbagai daerah didunia, sehingga mari kita pahami bersama, disamping melakukan upaya pencegahan penularan, kita juga melakukan aksi sosial seperti ini. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: