Koramil Gumukmas Kodim 0824/Jember Komsos Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

 

 

JEMBER – Selama Bulan Syawal ini kegiatan perayaan Idul Fitri 1440 H masih mewarnai kegiatan berbagai lembaga dan instansi dengan kemasan Halal Bi Halal, termasuk Koramil 0824/20 Gumukmas Kodim 0824/jember, yang mengunjungi  beberapa tokoh masyarakat, sekaligus sebagai media komunikasi sosial (Komsos) yang merupakan bagian dari tugas Pembinaan Teritorial.

Dengan dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntolib bersama 8 orang anggotanya, pada  Senin 17/06/2019 mulai Pukul  18.30 Wib  melaksanakan anjang sana kepada beberapa tokoh masyarakat Desa Bagorejo Kec Gumukmas Kab Jember diantaranya Ust. Marjud Yusuf, Bapak Atok Urohman ( mantan Kades Bagorejo),  H. Solikin ( pimpinan UD Karya Tani / Pupuk Organik) dan H. Ahmad Muadi.

Kemudian pada Selasa 18/06/2019 Pukul 08.00 Wib melanjutkan Halal Bi halal sekaligus Komsos kepada tokoh masyarakat Desa Kepanjen Kec Gumukmas Kab jember, diantaranya ke rumah Khamid mantan Kepala Desa  kepanjen, Sulinda Sekretaris Desa, . Serda Purn Katman, Kapten Purn Wagiso dan H Mahmud.

Dalam Konfirmasinya Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntolib menyampaikan, bahwa kegiatan seperti itu merupakan hal biasa yang harus kita lakukan bersama anggota, dengan bersilaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, sekaligus  halal bi halal dan komsos.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang secara terus menerus melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat, sebagai bagian dari kegiatan halal bi halal maupun media komsos  yang merupakan bagian dari tugas aparat Komando Kewilayahan.

Hal tersebut tentunya sesuai dengan arahan saya, bahwa seluruh anggota agar selalu baik-baik dengan masyarakat terutama diwilayah binaannya,  jangan sampai saat butuh saja kita dekat dengan masyarakat, namun dalam setiap kesempatan kita harus selalu dekat bersama masyarakat, bersilaturahmi sekaligus komunikasi sosial, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tegas Komandan Kdoim 0824/Jember. (Siswandi)  

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.