Jember Information Center

Koramil Ambulu Kodim 0824/Jember Karya Bakti TNI Bersama Yon Armed 8/105 Tarik dan Polsek Ambulu Bantu Percepatan Pembangunan Masjid

JEMBER – Pada hari Minggu 28/07/2019 Pukul 07.00 Wib bertempat di Masjid Al Ihklas Dusun Krajan Desa Pontang Kec Ambulu Kabupaten Jember, dilaksanakan pengecoran atap masjid, sebagai bagian dari pengembangan ruangan ibadah, dengan Karya Bakti TNI bersama masyarakat sekitar masjid.

Terlibat dalam pengecoran tersebut diantaranya dari Koramil 0824/24 Ambulu 10 orang dipimpin Pelda Suwito, Personel  Yon Armed 8/105 Tarik Batteray Ambulu 20 orang, Polsek  Ambulu 6 orang dan masyarakat sekitar sebanyak 140 orang.

Menurut takmir masjid yang juga panitia pembangunan Wagiyo (65 tahun) sengaja pada proses pengecoran ini kita mengajukan permohonan personel kepada Koramil, Yon Armed 8/105 Tarik, Polsek dan lain-lain, untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI guna percepatan pengerjaannya, katanya saat diwawancarai disela-sela kegiatan tersebut.

Sedangkan Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa mengikuti karya bakti tersebut karena sedang ada kegiatan dinas lainnya, sedangkan terkait dengan bantuan tenaga pada kegiatan-kegiatan pembangunan masjid dan lain-lain, kami sangat mendukung sekali, bahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pontang Sertu Hendrik Pujianto saya perintah memonitor pembangunan tersebut, manakala membutuhkan tenaga kita pasti akan kita dukung.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaian terima kasih kepada Koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga keberadaan Koramil mampu memberikan manfaat bagi masyarakat diwilayah binaannya, dengan kegiatan-kegiatan seperti karya bakti TNI Pengecoran Masjid Al Ihklas Desa Pontang Kec Ambulu tersebut.

Dengan Karya Bakti Tni membaur dengan masyarakat tersebut tentunya akan terjadi interaksi, komunikasi sosial serta terjalinnya rasa kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat, dan yang paling utama tentunya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

Hits: 54

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: