Koramil Ambulu Kodim 0824/Jember Berikan Materi  Wasbang dan PBB Pada MOS MTs Al Amin, Sebagai Bagian Dari Pelaksanaan Program S3T

 

JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember dalam melaksanakan Pembangunan Kabupaten Jember diawali dari Pembangunan Sumbeerdaya Manusia, termasuk pelajar sebagai generasi bangsa, hal tersebut dituangkan dalam nawacita Bupati Jember dr Hj Faida MMR dengan Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T), yang diberikan Materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan PBB  saat pada MOS Tahun Ajaran Baru, Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat, dengan pelaksana Kodim 0824/Jember.

Seperti yang dilaksanakan kepada 400 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Al Amin Desa Sabrang kec. Ambulu Kab Jember pada Jum’at 05/07/2019 Pukul 07.00 Wib, bertempat dilapangan Desa Sabrang  yaitu pemberian materi Wawasan Kebangsaan  (Wasbang), Bela Negara dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh 3 orang Personel Koramil 0824/24 Ambulu dipimpin Sertu Budiono.

Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan membenarkan adanya personelnya yang memberikan materi  S3T  pada Masa Pengenalan Sekolah (MOS) siswa-siswi MTs Al Amin, pemberian materi-materi tersebut dikalukan selama 3 hari oleh 4 personel Koramil dengan materi diantaranya Wwasan Kebangsaan, Bela Negara dan Pelatihan PBB.

Kita Koramil 0824/24 Ambulu SMK dan MA Al Amin dan sekolah-sekolah lainnya dalam mengawali Program S3T ini, kepada semua sekolah masing-masing diberikan materi yang sama, namun petugasnya kita bagi dengan personel lainnya. Tambah Kapten Arm Anton Hermawan.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut membenarkan kalau beberapa jajaran sudah mulai mengawali kegiatan S3T tersebut, guna mengisi waktu luang libur sekolah, sehingga tidak mengganggu jam pelajaran sekolah.

Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) ini sudah berjalan sejak di Launching Oleh Pangdam V/Brw bersama Bupati Jember pada 16/02/2018 yang lalu, kita Kodim 0824/Jember Melalui Koramil Jajaran sebagai pelaksananya, dengan tehnis dan materi yang sudah disususn bersama antara Kodim 0824 dengan Pemkab Jember.

Kita Kodim 0824/Jember sangat mendukung sekali terhadap program S3T tersebut karena sangat selaras dengan program Pembinaan Teritorial sebagai tugas pokok satuan kewilayahan khususnya bidang pembinaan pelajar generasi bangsa, dengan materi wasbang, bela negara serta kedisiplinan melalui pelatihan PBB, yang bertujuan membentuk generasi bangsa yang disiplin, cerdas dan berkarakter sebagai insan pembangunan dimasa mendatang. Pungkas  Letkol Inf Arif Munawar . (Siswandi)  

 

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.