Jember Information Center

Koramil 0824/27 Jombang Perkuat Pos Screening Pintu Masuk Kab Jember Dari Arah Lumajang Bagian Selatan

 

 

JEMBER – Kecamatan Jombang merupakan salahsatu wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang bagian selatan, seperti di pintumasuk perbatasan Kabupaten Jember lainnya, di Kec Jombang juga didirikan Pos Screening bagi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember.

Personel yang dilibatkan pada Pos Screening tersebut diantaranya dari anggota Koramil 0824/27 Jombang  4 orang, personel Polsek Jombang 6 orang, Personel Kecamatan 4 orang, personel Puskesmas Jombang 4 orang dan Personel Dinas Perhubungan 2 orang, mereka juga digilir 2 kali selama 1 x 24 jam.

Menurut Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan  di Pos Screening  perbatasan Kabupaten Jember, yang dilaksanakan pada hari Minggu 05/04/2020 mulai Pukul 06.00 s.d 16.00 Wib berjalan dengan lancar dan aman.

Secara operasional  tugas pos screening melakukan penghentian kendaraan yang mau masuk wilayah Kab Jember baik roda 2, roda 4 maupun kendaraan lainnya, kemudian memberikan pemahaman, mengarahkan untuk cuci tangan pada tempat yang disediakan di Pos Screening, melakukan pengecekkan suhu tubuh serta pendataan oleh tim screening.

Mereka yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat dan memiliki gejala batuk pilek, dikategorikan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasang tanda  gelang merah dan harus diisolasi, dan mereka yang berasal dari daerah zona merah suhu dibawah 38 derajat, tidak memiliki keluhandikategorikan orang dalam resiko (ODR) dan kita berikan tanda  gelang kuning dan kita arahkan untuk isolasi mandiri semala 14 hari serta menjaga phisycal distancing, dan seterusnya. Kata Kapten Kav Tri Harjono.

Menurut Kapten Kav Tri Harjono dari hasil screening kali ini yang dilakukan mulai Pukul 06.00 s.d 16 00 Wib, yaitu ada 6 orang kita nyatakan kategori ODR, dengan rincian 2 orang perempuan dan 4 orang laki-laki.

Sementara itu menyikapi kegiatan yang dilakukan di Pos Screening Perbatasan wilayah Kec Jombang tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya, seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa kita semua berupaya untuk memnutus rantai penularan covid 19 ini, semoga semua ihtiar yang kita lakukan ini dapat dipamai oleh masyarakat dan semua pihak,  bahwa semangat kita ingin menyelamatkan masyarakat Jember dari wabah covid 19 ini. Tegasnya. (Siswandi)

Hits: 119

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: