Koramil 0824/23 Wuluhan Karya Bakti TNI Bantu Pengecoran Masjid Al-Fallah

Jember.               Bertempat di Masjid Al-Fallah Dsn Kepel Desa  Ampel Kecamatan Wuluhan Kab Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/23 Wuluhan membantu masyarakat pengecoran atap masjid  yang berukuran 35 X 25 Meter.

Masjid Al-Falah merupakan masjid lama sebagai tempat ibadah agama Islam warga masyarakat Desa Ample Kecamatan Wuluhan, kondisinya yang sudah tidak memadai untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dengan dana swadaya masyarakat sehingga dibesarkan dan dan di rehabilitasi dengan atap sebagian terbuat dari cor.

Pada pelaksanaan pengecoran yang membutuhkan banyak tenaga tersebut takmir masjid berkoordinasi dengan Babinsa untuk mengajukan tenaga bantuan dari personel Koramil 0824/23 Wuluhan.

Dipimpin langsung Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm  Pujianto bersama 11 anggota dan 127 warga masyarakat sekitar masjid, pada Minggu 18/11/2018 mulai mpukul 08.00 Wib dilaksankan karya bakti TNI dengan sasaran pengecoran atap measjid tersebut.

Kapten Arm Pujianto disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan merupakan realisasi dari permohonan bantuan tenaga dari takmir Masjid Al Falah, hal ini disamping merupakan kegiatan satuan sebagai bagian dari pembinaan teritorial dapat dijadikan sebagai wahana dalam berinteraksi serta komunikasi sosial anggota Koramil bersama masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0824/23 Wuluhan tersebut yang merupakan implementasi dari salah satu metode teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu.

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti terebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau renovasi tempat ibadah diwilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan karya bakti tersebut. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.