Jember Information Center

Koramil 0824/21 Puger Berikan Materi Kedisiplinan dan Karakter Kepada Pelajar SMP Plus Bustanul Ulum

 

 

JEMBER – Selama 2 hari ini Koramil 0824/21 Puger memberikan materi dalam rangka memantapkan kedisiplinan dan karakter siswa yang merupakan permohonan dari Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Bustanul Ulum Desa Mlokorejo Kec Puger Kab Jember.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko sangat mendukung sekali dengan pengajuan dari pihak sekolah tersebut, sehingga menugaskan Pelda Faruq untuk melakukan pemberian materi baik diruangan maupun di lapangan.

Pemberian materi tersebut dimulai Sabtu 21/12/2019 dan Minggu 22/12/2019 mulai pukul 07.00 wib bertempat disekolahan tersebut, setelah pada Sabtu (21/12) diberikan materi ruangan dengan pemberian wawasan kebangsaan (wasbang) cintra tanah air dan bela negara oleh Pelda Faruq, pada Minggu 22/12/2019 Pukul 07.00 wib diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Diikuti oleh 150 siswa-siswi sekolahan terebut pelatihan PBB diberikan di halaman sekolah dengan materi gerakan ditempat dan gerakan berjalan, hal ini sebagai bagian dalam membentuk kedisiplinan siswa dalam melaksanakan pembelajaran disekolah, sedangkan pemberian materi wasbang ditujukan pada pembentukan karakter siswa.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, saat kami wawancarai  mengapresiasi kegiatan pembinaan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa, dengan memberikan materi wasbang dan PBB tersebut, menghadapi era global dengan modernisasi komunikasi dan informasi saat ini, pembinaan generasi bangsa menjadi bagian paling strategis yang harus mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Hal tersebut dalam rangka mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berkarakter, dengan memiliki tingkat kecerdasan serta wawasan yang memadai, sebagai bekal kelak pada masa dirinya memegang kepemimpinan, karena ditangan merekalah nantinya masa depan Bangsa Indonesia. Tegas Letkol Inf Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember   mengakhiri pernyataannya. (Siswandi)

 

 

Hits: 37

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: