Jember Information Center

Koramil 0824/20 Gumukmas Dampingi Warga Pulang Dari Pusat Karantina Covid 19 Di  JSG Jember

 

 

JEMBER – Suasana suka cita mewarnai sejumlah warga Kecamatan Gumukmas yang pulang dari Pusat Karantina Kabupaten Jember di Jember Sport Garden (JSG), mereka sudah menjalani karantina tersebut, dengan tertib dan selama 14 hari tanpa keluhan apapun, dan sudah diijinkan pulang pada Jum’at 08/09/2020,  sekaligus menerima surat keterangan kesehatan dari petugas Pusat Karantina JSG.

Warga yang sudah dinyatakan selesai menjalani  karantina tersebut sebanyak 36 orang 27 laki-laki dan 9 orang perempuan, diantaranya warga Desa Kepanjen, Desa Karangrejo, Desa Menampu dan Desa Purwoasri masing-masing wilayah Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, dan mereka pada saat masuk karantina tersebut baru pulang dari Bali, Surabaya serta daerah zona merah lainnya.

Ikut mendampingi penjemputan tersebut diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari masing-masing desa tersebut, Didik W 38 Tahun alamat Dusun Pulorejo Desa Menampu saat kami wawancarai menyampaikan, senang sekali telah menjalani karantina dengan aman di JSG Jember selama 14 hari, saat ditanyakan mengapa sampai masuk karantina, Didik W menjelaskan bahwa dirinya saat itu pulang dari merantau di Bali, menyadari situasinya covid 19 ini, sesampai dirumah saya disuruh masuk karantina, saat itu saya nurut saja.

Saat ditanyakan suka dukanya selama menjalani karantina Didik W mengisahkan bahwa pertama masuk kita di screening kemudian kita diarahkan tempat tidurnya oleh petugas yang ramah-ramah, kemudian kita dimonitor setiap hari perkembangannya, makan minum cukup enak, tempat juga nyaman, dokter dan perawatnya juga sangat ramah, enaklah kita selama disana, memang yang menjadi dukanya kita serba dibatasi, saya kira itu untuk keamanan bersama dan tidak menjadi masalah.

Menurut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib saat kami konfirmasi pada Sabtu 09/05/2020 menyampaikan, bahwa masyarakat tersebut sangat senang dengan usainya masa karantina, mereka sudah diperkenankan bertemu keluarga dan bersosialisasi dengan masyarakat, namun harus selalu tetap mengenakan masker dan waspada dari penularan oleh orang lain.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  dalam konfirmasinya menyampaikan selamat kepada seluruh warga masyarakat tersebut,  yang telah menjalani karantina di JSG, dari apa yang mereka sampaikan terebut, dapat kita lihat bahwa kenyataannya menjalani karantina di JSG terjamin kenyamanannya, untuk itu tidak usah takut dikarantina bagi yang seharusnya memasuki karantina.

Dan upaya tersebut merupakan bagian dari upaya percepetan penanganan covid 19, dengan selesainya masa karantina tersebut tentunya mereka sudah aman bersosialisasi dengan keluarga dan masyarakat disekitarnya, namun harus tetap waspada, jangan sampai karena sudah bebas kita sembrono dan tertular dari orang diluar, itu yang harus diwaspadai, meskipun sudah bebas lebih baik selalu pakai masker dan selalu berada dirumah saja.  Kata orang nomor satu di Kodim 0824/ Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 65

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: