Jember Information Center

Koramil 0824/20 Gumukmas Berikan Pelatihan PBB Muslimat NU

 

 

JEMBER – Bertempat dilapangan Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember pada Sabtu 29/02/2020 mulai pukul 05.00 wib dilaksanakan Pendidikan Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) dari Kecamatan Kencong, Kec Gumukmas, Kec Umbulsari, Kec Puger dan Kec Jombang, yang diselenggarakan oleh Pengurus NU Ranting Kencong.

Semelum mendapatkan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), ibu-ibu sebanyak 130 orang diajak untuk melaksanakan senam bersama sekaligus sebagai kegiatan pemanasannya, dengan instruktur diantaranya Serma Ali Ridho, Serka I Made Kari dan Serda Imnu.

Menurut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, pendidikan penggerak NU ini akan dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Lapangan Gumukmas, dengan berbagai materi yang akan diberikan oleh pihak internal NU, sedangkan kita Koramil diminta untuk memberikan materi tambahan, berupa Pelatihan PBB.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh NU Ranting Kencong tersebut yang bersinergi dengan Koaramil jajarannya, sinergitas seperti ini memangperlu di teruskan dan ditingkatkan.

Hal ini tidak hanya dengan organisasi NU saja, namun saya berharap  Koramil jajaran Kodim 0824/Jember mampu menjalin sinergitas dengan organisasi-organisasi lainnya, seabagai bagian dari pembinaan sumberdaya manusia, yang masuk pada program pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil), dalam tugas pokok menyelenggarakan  pembinaan teritorial. Pungkas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Siswandi)

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: