Jember Information Center

Koramil 0824/18 Kencong Dampingi Rapid Test Santri Pasca Liburan,  Kembali Ke Pondok Assuniyah

JEMBER – Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, Pemerintah Daerah Kabupaten Jember mengeluarkan kebijakan bagi  santriwan dan santriwati yang kembali ke Pondok Pesantren setelah menjalani liburan Ramadhan dan Idul Fitri, diwajibkan menjalani Rapid test.

Seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren Assuniyah Kencong, sebanyak 150 orang santriwan dan santriwati yang kembali masuk pondok setelah liburan pulang kampung, menjalani Rapid Test yang ditempatkan di Pondok tersebut, dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kencong dipimpin dr. Erlina bersama 8 orang anggotanya, didampingi oleh 2 orang personel Polsek dan 2 orang personel Koramil 0824/18 Kencong.

Menurut Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita menurunkan 2 personel termasuk Babinsa Kencong Koptu Jamuhur serta beberapa orang dari relawan.

Hal tersebut sebagai bagian dari upaya kita dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19,  meskipun hasil dari Rapid Test tersebut menurut dr. Erlina secara keseluruhan non reaktif, namun kepada  para santri tersebut kita arahkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitasnya di pondok Assuniyah tersebut. kata Kapten Inf Bambang Hari M.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya terpadu yang dilakukan oleh aparat diwilayah, santri-santri tersebut merupakan aset generasi bangsa yang harus dijamin kesehatannya dan keselamatannya dari bahaya penularan Covid 19. tegasnya. (Siswandi)

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: