Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI Di Lokasi Pasca Bencana Longsor Desa Jatiroto

JEMBER.   Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno memimpin jalannya Karya Bakti TNI dengan sasaran pemberian pagar pengaman pada lokasi pasca longsor di Dsn Krajan RT.03 RW. 05 Desa Jatiroto Kec Sumberbaru Kabupaten Jember pada Sabtu 19/01/2019 mulai Pukul 07.00 Wib.

Personel yang terlibat diantaranya  TNI dari Kodim 0824 Jember sebanyak 25 orang, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo bersama 10 orang anggotanya, Camat Dedi Winarno bersama 10 orang Satpol PP, Kepala Desa Jatiroto Nasarudin bersama 5 orang perangkatnya dan masyarakat sekitar sebanyak 50 orang.

Longsor terebut menimpa tebing jalan penghubung antar dusun sepanjang 75 meter sehingga untuk pengamanan warga yang melintas di beri pagar pengaman dari bambu melalui Karya Bakti TNI ini. Kata Kapten Inf Asno.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung upaya yang dilakukan pada lokasi pasca longsor terebut, kita mendukung personel  perkuatannya ditambah dari Kecamatan dan Polsek serta masyarakat sekitarnya, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Muspika Sumberbaru maupun masyarakat yang terlibat pda Karya Bakti TNI tersebut.

Khususnya di Sumberbaru pada musim penhujan saat ini memang terdapat beberapa titik yang mengalami bencana longsor karena daerahnya memang merupakan daerah ketinggian berbukit sehingga banyak tebing-tebing curam  disisi utara wilayah Kecamatan Sumberbaru. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.