Koramil 0824/17 Sumberbaru Bersama Muspika Karya Bakti Benahi Rumah Bu Sulami Terdampak Tanah Longsor

Jember.               Bencana alam yang terjadi di 12 Wilayah Kecamatan  termasuk Kecamatan Sumberbaru yang menimpa Desa Sumberagung yaitu bencana banjir luapan sungai, di Dsn Pasirian Desa Kaliglagah tanah longsor menimbun 2 rumah warga yaitu rumah Misnanto dan rumah B Sulami.

Seluruh sarana terdampak di Kecamatan Sumberbaru saat ini sedang menjalani proses perrbaikan atau pembangunan kembali  termasuk rumah Bu Sulami,  yang pada Minggu 06/01/2018 sejak pukul 07.00 Wib dilaksnakan Karya Bakti TNI dalam rangka membangun kembali rumah Bu Sulami tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 0824/17 Sumberbaru tersebut melibatkan personel  TNI dari Koramil sebanyak 8 orang, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio bersama 5 orang anggotanya, Camat Sumberbaru bersama 9 orang perangkatnya, Kades bersama 5 orang perangkatnya, Komunitas The Big Famely Tanggul 12 orang, Relawan BPBD 6 orang dan masyarakat setempat 11 orang.

Pada kesempatan tersebut juga menerima bantuan dari The Big Famely Komunitas Tanggul berupa material diantaranya  berupa kayu plafon 3 ikat , Kalsibot 15 lembar , paku 5 Kg dan Semen 7 sak sebagai bahan perbaikan rumah Bu Sulami tersebut.

Menurut Danramil 0824/17 Sumberbaru kegiatan Karya Bakti TNI ini dalam rangka mendukung upaya percepatan pemulihan  rumah korban terdampak bencana, sehingga dapat menghuni rumah kembali dan diharapka dapat kembali beraktifitas seperti semula.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Muspika Sumberbaru termasuk Danramil 0824/17 Sumberbaru yang menginisiasi dilakukannya karya bakti TNI tersebut.

Dengan karya bakti TNI  apalagi melibatkan semua unsur Muspika tentu akan sangat membantu dalam proses percepatan rekontruksi kerusakan baik rumah maupun sarana lainnya pasca bencana alam yang melanda wilayah tersebut, dan masyarakat pun  dapat segera beraktifitas normal kembali. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

 

 

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.