Jember Information Center

Koramil 0824/16 Tanggul dan Persit  KCK Ranting 17 Koramil Tanggul, Bagikan Takjil Kurangi Dampak Sosial Covid 19

 

 

JEMBER –  Dipimpin Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno beserta Istri Ny Suparno selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 17 Kormil Tanggul, anggota militer dan anggota Persit KCK bagikan takjil (miniman penghatar bupa puasa) kepada pengendara yang melintas di jalan raya depan Koramil.

Sebanyak 300 paket takjil dan makanan kotak untuk berbuka puasa dibagikan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan raya depan koramil, pada Sabtu 16/05/2020 Pukul 16.45 Wib.

Menurut Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno, pembagian takjil ini merupakan inisiatif dari anggota, utamanya anggota Persit KCK, dimasa pandemi covid 19 dan bertepat dengan bula puasa Ramadhan ini diharapkan pembagian takjil ini mampu mengurangi dampak sosial masyarakat akibat pembatasan sosial baik phisycal distancing maupun soscial distancing.

Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, disamping dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan covid 19, kegiatan ini juga menjadi nilai ibadah tersendiri bagi anggota, dibulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengapresiasi sekali aksi peduli yang dilakukan oleh jajaran koramil, sehingga keberadaan kita TNI ditengah masyarakat memberikan manfaat bagi masyarakat ditengah masa sulit seperti sekarang ini, dimana kita semua didera oleh pandemi covid 19 yang belum kunjung reda.

Dimasa seperti ini kita memang harus memiliki kepekaan sosial, sehingga dampak sosial yang semakin lama semakin terasa ini, dapat segera kita lalui, dan dengan berbagai ihtiar kita tersebut, kita dapat segera keluar dari pandemi covid 19 ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 97

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: