Koramil 0824/15 Bangsalsari Karya Bakti TNI Bersihkan Aliran Sungai Bangsalsari

Jember.               Pada Kamis 03/01/2018 Koramil 0824/15 Bangsalsari melaksanakan pembersihan aliran sungai dan sekitarnya yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Dusun Krajan Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari Kab jember  dengan Karya Bakti TNI bersama masyarakat.

Personel yang terlibat pada karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 0824/15 Bangsalsari kekuatan 12 orang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arm Hendra Faizar bersama masyarakat setempat  sebanyak 35 orang.

Sasaran pembersihan adalah rumpun  bambu yang ada di tepi aliran air yang apabila turun hujan dan debit  air meningkat  biasanya roboh dan menghambat aliran air dan mengakibatkan banjir.

Menurut Kapten Arm Hendra Faizar kegiatan tersebut merupakan upaya mitigasi lanjutan dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap dipekarangan warga.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  mengapresiasi upaya-upaya antisipatif dalam mengurangi dampak bencana banjir diwilayah yang dilakukan oleh Koramil Jajarannya bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang baklti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu  oleh Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.