Jember Information Center

Koramil 0824/15 Bangsalsari Dukung Patroli Bersama Polsek,  Cek Penerapan Protokol Kesehatan Mini Market  Cegah  Meluasnya Covid 19

 

JEMBER – Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Kecamatan Bangsalsari, berbagai upaya telah dilakukan secara terpadu oleh Muspika dan seluruh unsur terkait lainnya.

Pada Sabtu 30/05/2020 Polsek Bangsalsari Bersama Koramil 0824/15 Bangsalsari,  melakukan patroli bersama dengan sasaran pertokoan dan mini market, dalam rangka melakukan pengecekkan penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukan, serta sarana pendukungnya,  dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan covid 19.

Sejumlah mini market didatangi dan dilaiukan pengecekkan, para pemilik mini market tersebut diarahkan untuk memasang banner pengunjung wajib cuci tangan sebelum masuk dan memakai masker, demikian juga petugas karyawan mini market diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, serta memasang tanda phisycal distancing atau jarak antar pembeli, dan lain-lain.

Menurut Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar, upaya ini merupakan bagian dalam mengeduksi masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, toko-toko boleh buka, namun harus ikutn memasyarakatkan kepatuhan pada protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid 19.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Mupika Bangsalsari, hal ini merupakan bagian dalam mengedukasi masyarakat menyongsong kehidupan normal baru, dengan mematuhi  protokol kesehatan. (Siswandi)

Hits: 54

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: