Koramil 0824/13 Rambipuji Kodim 0824 Karya Bakti TNI Membantu Fungsikan Kembali Jalan Desa

JEMBER – Bertempat di Dusun Krajan Desa Curah Malang Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember terdapat ruas jalan yang memanfaatkan tepi rel  kereta api yang sudah lama tidak aktif, guna kepentingan jalan masyarakat ruas jalan tersebut kembali diaktifkan dengan Karya Bakti TNI Koramil 0824/13 Ramnbipuji Kodim 0824 Jember pada Senin 04/02/2019 Pukul 07.00 Wib.

Ikut terlibat dalam Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 0824/13 Rambipuji dipimpin Pelda Hariyanto sebanyak 5 orang dan warga masyarakat sebanyak 100 orang dengan sasaran membersihkan rerumputan dan meratakan gundukan yang ada di ruas jalan tersebut selebar 3 meter dan sepanjang 275 meter.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Curah Malang  Sertu Sutejo yang turut dalam Karya Bakti TNI tersebut menyampaikan bahwa warga menggunakan ruas jalan ini memang sebelumnya merupakan akses jalan masyarakat namun cukup lama  tidak di fungsikan sehingga kini karena ingin difungsikan akhirnya masyarakat sepakat dilakukan Karya Bakti TNI ini.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam rangka membantu percepatan berfungsinya jalan tersebut sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan sebagai akses menuju lahan sawahnya, dalam rangka meningkatkan aktifitas petani yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung upaya percepatan memfungsikan jalan menuju persawahan tersebut, sebagai bagian masyarakat Koramil dan Babinsa harus mampu membantu upaya-upaya seperti itu disamping dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial juga dalam rangka meningkatkan dan memudahkan  aktifitas petani yang menuju kesawahnya. (siswandi)

 

 

 

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.