Koramil 0824/13 Rambipuji Berikan Materi Wasbang dan PBB Kepada Pelajar SMPN 1 Rambipuji

 

 

JEMBER- Bertempat di ruang Kelas Sekolah Menengan Pertama Negri (SMPN) 1 Rambipuji Kabupaten Jember pada Sabtu 13/04/2019 Pukul 20.00 Wib dilaksnakan Latihan Kepemimpinan Siswa-siswi sekolah tersebut selama 2 hari.

Diantara materi pada Latihan Kepemimpinan tersebut adalah pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan pemateri dari Koramil 0824/13 Rambipuji  Serma Imam Budiono beserta 2 orang anggota Koramil lainnya.

kepada  63 Siswa-siswi Kelas VII dan VIII SMPN 1 Rambipuji yang mengikuti kegiatan tersebut Serma Imam Budiono pada Sabtu 13/04/2019 Pukul 20.00 Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sedangkan pada Minggu 14/04/2019 Pukul 08.00 Wib memberikan materi PBB.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abdul Latif  terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai bagian dalam meneruskan kegiatan Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang telah dicanangkan oleh Bupati Jember serta pembekalan kepada pelajar generasi muda bangsa.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menanggapi kegiatan tersebut yang menyampaikan bahwa pembekalan generasi muda seperti itu merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) khususnya dalam memantapkan kondisi sosial masyarakat generasi muda sehingga memiliki kemantapat bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan dalam upaya mewujudkan kematapan ketahanan nasional. (Siswandi)

 

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.