Jember Information Center

Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Unsur Tiga Pilar Bakti TNI Benahi Rumah Warga Kurang Mampu

 

 

JEMBER –  Salah satu warga atas nama Suedi (80 tahun) yang beralamat di Talangsari RT.005 RW.005 Kelurahan Jember Kidul Kec Kaliwates Kabupaten Jember, merupakan salah satu warga kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layah dan mau roboh,  hal ini mengundang kepedulian Muspika Kaliwates untuk melakukan renovasi terhadap rumah Suedi tersebut.

Pada Sabtu 18/01/2020 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pembongkaran terhadap rumah suedi tersebut, dan langsung dilakukan renovasi dengan Bakti TNI Koramil 0824/12 Kaliwates, bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Kaliwates.

Tampak hadir dan ikut dalam Bakti TNI tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo bersama 4 orang anggotanya, Camat Kaliwates Asrah bersama 4 orang anggotanya serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Jember Kidul Bripka Andika, dibantu oleh warga masyarakat sekitrar sebanyak 15 orang, dengan sasaran pembongkaran.

Menurut Camat Kaliwates Asrah, saat ditemui awak media menyatakan bahwa pagi ini kita Muspika Kaliwates melakukan bedah rumah milik warga kurang mampu di Kel Jember Kidul, dan ini merupakan implementasi dari arahan Bupati Jember agar kita peduli terhadap warga kurang mampu.

Rumah Suedi ini menurut Lurah Jemberkidul berdiri diatas tanah milik Pekerjaan Umum dan  Pengairan, sehingga beberapa kali ada program bedah rumah tidak lolos, karena permasalahan tanahnya numpang/ngampung, dan kita hari ini atas dasar kepedulian melakukan bedah rumah dengan dana swadaya, kita akan sempurnakan dengan dinding calsiboard, lantai kita plester dan bagian atap yang rusak akan kita ganti, agar lebih layak huni.

Sedangkan Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo terkait dengan kegiatan ini, menyampaikan bahwa ini merupakan kepedulian kita TNI terhadap warga kurang mampu, sekaligus membantu pemerintah kecamatan dalam memingkatkan kesejahteraan warga, kita sangat mendukung sekali, bahkan dalam proses pmbangunannya hingga selesai, anggota akan kita perbantukan untuk percepatannya.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengapresiasi,  kekompakan tiga pilar Kecamatan Kaliwates dalam membantu warga kurang mampu, inilah pentingnya kekompakan dan keterpaduan tiga pilar, yang akan mempermudah dalam penyelesaian permasalahan diwilayah, seperti yang terjadi di Kecamatan Kaliwates tersebut. (Siswandi)

Hits: 46

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: