Koramil 0824/11 Sumbersaru Karya Bakti TNI Membantu Percepatan Pembangunan Rumah Bu Shaleh

JEMBER –  Bu Shaleh 65 tahun seorang  janda renta yang hidup sebatangkara,  merupakan salah satu warga kurang mampu yang berdomisili di RT.05 RW.34 Lingkungan Sumberpakem  Kelurahan Kebonsari Kec Sumbersari Kabupaten Jember,  rumahnya roboh diterjang hujan angin pada Senin 21/01/2019, sambil menunggu proses pembangunan rumah tersebut Bu Shaleh untuk sementara  dievakuasi di rumah tetangganya.

Rumah Bu Shaleh dengan kerangka dan dinding dari bambu kondisinya sudah lapuk semua sehingga memang rentan apabila ada anging kencang,  dengan kejadian tersebut memicu rasa sosial dari beberapa pihak untuk segera membangun kembali dengan kondisi yang lebih layak.

Sejak hari Rabu 23/01/2019 dengan dana swadaya dari Muspika Sumbersari dan David iswahyudi (Developer Dkebonsari Village) serta masyarakt sekitar rumah Bu Shaleh tersebut  dilakukan pembangunan kembali dengan kondisi yang lebih layak.

Sesuai pantauan media ini pada hari Jum’at 25/01/2019 Pukul 07.00 Wib pengerjaan bangunan yang sudah mencapai 40 % tersebut dilakukan pengerjaan lanjutan dengan Karya bakti TNI dan masyarakat, adapun personel yang dilibatkan diantaranya 5 orang dari Koramil 0824/11 Sumbersari dipimpin Pelda Ahmad Sari bersama masyarakat, perangkat Kelurahan 4 orang dan masyarakat sekitar  7 orang.

Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi menyampaikan bahwa sengaja dilakukan Karya Bakti TNI ini dalam rangka membantu  percepatan pembangunan rumah Bu Shaleh tersebut, sehingga  Bu Shaleh dapat segera menempati rumahnya kembali.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  yang mengapresiasi  kepedulian Muspika maupun Pengusaha terhadap kondisi saudara kita (Bu Shaleh) yang rumahnya  roboh diterjang bencana hujan angin  tersebut.

Dengan upaya Karya Bakti TNI seperti itu memang sangat tepat sekali sehingga rumah terebut dapat segera diselesaikan dan Bu Shaleh dapat segera kembali dengan kondisi rumah yang lebih layak, lebih sehat dan yang terpenting tidak was-was saat ada hujan angin lagi. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.