Koramil 0824/10 Mumbulsari Karya Bakti Bantu Pembangunan Masjid

Jember.      Pembangunan masjid Al Ijtihat Dsn Krajan Desa Kawangrejo Kec Mumbulsari Kab Jember saat yang masih pada tahap awal dilakukan pembersihan lahan pasca pemasangan pondasi dan tiang pancang cor, pada tahap tersebut memerlukan percepatan sehingga panitia pembangunan mengajukan bantuan Karya Bakti TNI ke Koramil 0824/10 Mumbulsari.

Pjs Danramil 0824/10 Mumbulsari Letda Cba Ainul Yaqin menunjuk 9 orang termasuk Babinsa Sertu Sugito untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan sasaran membantu proses pembersihan tanah bekas galian pondasi bersama 27 orang warga maayarakat .

Nuryasin 49 tahun warga masyarakat setempat yang turut dalam Karya Bakti TNI tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang sekali dengan bantuan tenaga dari TNI yaitu Koramil 0824/10 Mumbulsari, sehingga masyarakat terbawa dengan kerja TNI yang penuh semangat guna mendukung percepatan pembersihan lokasi pembangunan.

Pembangunan masjid yang menggunakan dana swadaya masyarakat ini, dalam proses pembangunannya masyarakat sangat berharap cepat selesai sehingga dapat segara dijadikan sentra kegiatan keagamaan Islam bagi masyarakat sekitarnya. Kata Nuryasin.

Demikian halnya Letda Cba Ainul Yaqin saat ditemui diruang kerjanya juga menyampaikan bahwa kita Koramil sangat mendukung upaya masyarakat dalam pembangunan prasarana dilingkungannya, apalagi membantu pembangunan masjid tentunya menjadi bagian dari amal ibadah kita, demikian pula pembangunan-pembangunan lainya pasti sangat kita dukung apabila memerlukan tenaga kita.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Koramil jajarannya bersinergi dengan takmir masjid maupun pihak-pihak lainnya sebagai bagian dari implementasi Pembinaan Teritorial khususnya bidang pembinaan bakti  yang harus dilakukan sepanjang waktu.

Disamping itu kegiatan seperti itu tentunya akan sangat membantu dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan utama pertahananan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Tambah Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

 

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.