Jember Information Center

Koramil 0824/10 Mumbulsari Ajak Pelajar SMA Bersihkan TMP

 

 

JEMBER – Keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai tempat bersemayamnya para kusuma bangsa, acapkalai terlihat kurang terawat, hal inilah yang mendorong Koramil 0824/10 Mumbulsari untuk melakukan pembersihan melalui Karya Bakti TNI.

Beberapa elemen masyarakat yang diajak untuk bersih-bersih TMP tersebut diantaranya dari Anggota Koramil 10 orang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin, Pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Integrasi (IGS) sebanyak 65 orang dan masyarakat sekitar sebanyak 25 orang.

Sasaran kegiatan adal membersihkan rerumputan liar yang tumbuh diarea makam dan lingkungan sekitar makam, menurut Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yakin, hal ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air, karena atas perjuangan beliau-beliau yang bersemayam disinilah kita dapat menghirup udara merdeka, kesadaran ini sengaja kita tanamkan kepada adik-adik pelajar melalui kegiatan seperti ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan apresiasinya terhadap Koramil  jajaran yang melaksanakan kegiatan seperti itu, sebagai bagian dari mengajak masyarakat dan pelajar untuk selalu ingat akan sejarah bangsa, dimana negara kita merdeka dari perjuangan para pahlawan.

Dengan tertanamnya nilai-nilai perjuangan para pahlawan tersebut, tentunya akan memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara sebagai bagian dari upaya memantapkan kondisi sosial masyarakat sebagai kompartemen pendukung Sinstem Pertahanan Semesta (Sishata). Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi) 

 

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: