Jember Information Center

Koramil 0824/08 Mayang Bersama Kepala Dusun,  Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

 

 

JEMBER – Sa’dini seorang Janda 67 tahun, merupakan salah satu warga RT/RW  01 / 04 Dsn  Tegalan Ds. Sumber Kejayan Kec. Mayang Kabupaten Jember, keberadaannya yang hanya bekerja sebagai buruh tani, dengan kondisi rumah yang sangat kurang sehat dan kurang dari kata layak, kerangka rumah sudah lapuk termakan usia, hingga kondisinya mau roboh, dengan kondisinya tentu saja tidak mampu memikirkan untuk membenahi rumahnya.

Hal ini yang menjadikan Kepala Dusun Tegalan  Evi Alifia berpikir untuk bisa membantu pembangunan rumah Sa’dini tersebut, berkoordinasi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Sholeh, untuk mencari solusi prmasalahan tersebut, setelah dilakukannya pembicaraan dengan warga sekitarnya, akhirnya sepakat untuk memenahi rumah Sa’dini tersebut dengan dana swadaya.

Pada Sabtu 21/03/2020 Pukul 07.00 Wib rumah Sa’dini langsung dilakukan pembongkaran sekaligus renovasi, bahan-bahan material yang dibutuhkan banyak dibantu oleh warga sekitar, sehingga pengerjaannya diperkirakan 2 hari selesai.

Danramil 0824/08 Mayang Lettu Caj Agus Teguh Yuwono didampingi Kepala Dusun Tegalan Evi Alvia saat kami wawancarai menerangkan bahwa kegiatan renovasi rumah Sa’dini ini murni merupakan swadaya masyarakat, dikerjakan secara kerja bakti, sebagai wujud kepedulian sosial kita kepada sesama yang mebutuhkan, kita juga sangat bangga dengan Kepala Dusun, meskipun perempuan namun mampu berbuat untuk warganya.

Pada kegiatan kerjabakti tenaga yang dilibatkan diantaranya Danramil 0824/08 Mayang bersama Babinsa Serda Sholeh, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ferdy, Warga sekitar sebanyak 6 orang.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dusun sebagai salah satu srikandi Desa Kejayan, kepedulian seperti itu memang sangat penting ditengah perkembangan milenial saat ini, bahwa kegotong royongan harus selalu diperhatankan sebagai bagian dari wujud rasa peduli masyarakat terhadap sesama dan lingkungannya.

Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap Danramil bersama anggota agar membantu perkuatan dalam pengerjaan renovasi rumah Sa’dini tersebut, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh yang bersangkutan, kepada seluruh jajaran selalu saya tekankan agar sedapat mungkin keberadaan kita TNI memiliki manfaat bagi masyarakat diwilayah tanggung jawabnya.  Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 124

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: