Koramil 0824/07 Silo Berikan Pelatihan PBB Kepada Keamanan Kebun Sumber Tengah

JEMBER.    Pada Sabtu 19/01/2019 mulai Pukul  08.00 Wib bertempat dihalaman kantor Administratur (ADM) Kebun Sumber Tengah Perseroan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) XII di Desa Silo Kec Silo Kabupaten Jember  dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada aparat keamanan kebun.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya  ADM PTPN XII Sumbertengah Nelson Limbong, Instruktur dari Koramil 0824/07 Silo sebanyak 3 orang dipimpin oleh Pelda Tedi Dian P  dan peserta dari anggota keamanan kebun sebanyak 50 orang.

Sebelum acara dimulai diberikan pengarahan  oleh Nelson Limbong (ADM Kebun Sumbertengah)  yang menyampaikan bahwa dilaksnakannya kegiatan ini  bekerjasama dengan Koramil 0824/07 Silo sebagai upaya kita dalam penyegaran dan menambah motivasi kita dalam bekerja sehari-hari.

Demikian halnya Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan terebut sesuai koordinasi pihak ADM dengan Koramil yang langsung kita respon dan saya menugaskan Pelda Tedi Dian P untuk memberikan pelatihan tersebut bersama 3 orang anggota lainnya, selama ini antara Koramil dan Kebun Sumbertengah memang terjalin sinergitas yang cukup baik.

Sementara itu Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan  Kebun-kebun yang ada diwilayahnya.

Dengan sinergitas tersebut tentunya akan terjadi interaksi dan saling bertukar informasi utamanya terkait keamanan diwilayah sekitar kebun yang kebanyakan berada didaerah-daerah pedalaman dan sulit dijangkau dalam menunjang tugas satuan guna memelihara kondusifitas wilayah. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.