Jember Information Center

Koramil 0824/06 Ledokombo Bersama Pihak Terkait, Lakukan Screening Warga  dan Penyemprotan  Disinfektan

 

 

JEMBER – Upaya memutus rantai penularan terus dilakukan oleh aparat terkait diwilayah Kabupaten Jember, termasuk melibatkan unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaannya,  diantaranya terus melakukan sosialisasi protokol kewaspadaan, penyemprotan disinfektan maupun screening terhadap warga masyarakat yang baru datang dari luar kota atau luar negri dan lain-lain.

Hal ini juga dilakukan di Kecamatan Ledokombo, Babinsa  Desa Sumbersalak Kec Ledokombo Kab Jember Serka Ida Bagus Gede Arnawa, melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga bersama Kepala Desa, Perangkat Desa, Petugas Kesehatan dari Puskesmas dan relawan.

Sekaligus melakukan screening terhadap 4 orang warga, yang baru pulang merantau di Bali, menurut Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo, kegaiatan tersebut dilakukan secara berkala dan terus menerus, dalam rangka mendukung upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember.

Sementara itu dalam konfirmasinya, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, sangat mengapresiasi upaya berkelanjutan yang dilakukan ditingkat desa, dalam situasi seperti ini kita memerlukan keterpaduan dan kekompakan, untuk bersama-sama melawan pandemi Covid 19 ini, terima kasih dan tetap semangat demi kemanusiaan. (Siswandi)

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: