Jember Information Center

Koramil 0824/01 Patrang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK dr Soebandi Jember

 

JEMBER – Dalam rangka membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dr. Soebandi Jember, menggandeng Koramil 0824/01 Patrang untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya.

Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 150 Siswa-siswi SMK dr. Soebandi Jember tersebut Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono menugaskan Serma Iwan Abdilah dan Serka Sujud untuk memberikan pembekalan materi Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman dan aula sekolah tersebut diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan materi dalam ruangan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil  Kapten Inf Sumaryono menegaskan, bahwa upaya terebut dalam rangka merealisasikan permohonan pihak sekolah dan dalam rangka menjalankan one Babinsa one school.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan wasbang yang dilakukan di Koramil jajaran Kodim 0824, hal ini sebagai bagian dari upaya kita dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Sayapun juga melakukan hal yang sama, dengan memberikan wasbang di sekolah-sekolah, di perguruan tinggi, hal ini mengingat betapa strategisnya peran pelajar sebagai bagian dari generasi muda, karena mereka tidak hanya memerlukan asupan ilmu yang memadai tetapi juga harus memahami wawasan secara luas, termasuk wawasan kebangsaan sebagai dasar pembentukan karakternya. (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: