Koramil 0824/01 Patrang Bantu Pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak

Jember.               Bertempat di Rumah Sakit Citra Husada Jln.Teratai No.22 Lingkungan Gebang Tunggul Kelurahan Gebang Kec Patrang Kabupaten Jember dilaksanakan Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak.

Bakti sosial yang dihadiri langsung Siti Hardijanti Rukamana selaku Pembina Yayasan Dharmais tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pihak Yayasan Dharmais bekerjasama dengan RS Citra Husada Jember  kepada 100 orang warga masyarakat kurang mampu yang positif menderita  penyakita mata yaitu katarak.

Turut membantu penanganan operasi katarak tersebut diantaranya dari Tim Medis dari RS Citra Husada dipimpin langsung oleh dr Bagas Sp.M  serta 10 orang  paramedis lainnya yang melakukan penanganan secara medis, kemudian yang memabantu evakuasi dan pengamanan pasien diantaranya  Polres Jember 16 orang dan dari Koramil  6 orang.

Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono membenarkan adanya kegiatan Bakti Sosial di RS Citra Husada tersebut, keterlibatan anggotanya merupakan permohonan dari pihak rumah sakit untuk membntu pengamanan sekaligus mengevakuasi pasien pada tahapan akhir selesai dioperasi bersama unsur Kepolisian.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  menanggapi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kita Kodim maupun Koramil tentunya siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti itu apalagi operasi gratis katarak,  membantu masyarakat yang selama ini menderita katarak dan tidak mampu menjalani operasi karena faktor biaya.

Bahkan hari ini ada 2 Bakti Sosial yang kita dukung yaitu Baksos Pelayanan Pemasangan Kontrasepsi Gratis di RS Bina Sehat jember dan Baksos Operasi Gratis Katarak di RS Citra Husada, ini wujud kepedulian sosial TNI terhadap kegiatan sosial dalam membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.