Konsultan Kunjungi Rutilahu Kodim 0824/Jember

 

 

JEMBER – Pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu( Kodim 0824/Jember sebanyak 430 Unit yang tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, mulai mendapatkan kunjungan dari konsultan yang ditunjuk  dari Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Propinsi Jawa Timur.

Dengan didampingi oleh Kepla Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak bersama Staf Teritorial Kodim 0824/Jember Konsultan Jandik Wulandari melakukan pengecekkan pengerjaan rumah diwilayah Koramil 0824/16 Tanggul, kedatangan rombongan di sambut oleh Komandan Koramil 0824/16 Kapten Inf Suparno beserta Camat Tanggul dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kunjungan Konsultan tersebut langsung diarahkan ke Rumah Bu Amna 61 tahun warga Dusun Krajan Desa Patemon Kec Tanggul  dengan kondisi rumah yang hampir selesai yaitu sekitar 80 %, selanjutnya menujua rumah Bu Sutami Dusun Krajan Desa Tanggul Kulon yang rumahnya juga sudah mencapai 80 %.

Dari hasil pengecekkan tersebut konsultan cukup puas dari hasil yang dicapai saat ini memang ada yang sudah hampir selesai dan ada pula yang masih 40 %, namun semua berjalan sesuai dengan ketentuan sehingga tidak ada permasalahan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember mayor Inf Sampak, bahwa kegiatan Rutilahu yang dilaksanakan ini memang sebelumnya sudah mendapatkan arahan dari Komandan kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin agar pelaksanaannya disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

Terkait dengan adanya pemeriksaan dari pihak manapun pada dasarnya kami selalu siap dan tentunya suatu kehormatan kita mendapatkan kunjungan seperti ini, sehingga apabila ada permasalahan dapat diketahui secara dini. Pungkas Mayor Inf Sampak.   (Siswandi)

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.