Jember Information Center

Komunikasi Sosial Komandan Kodim 0824/Jember Bersama Para Manager PTPN, Mantapkan Sinergitas

 

 

JEMBER – Usai melaksanakan kunjungan ke Koramil 0824/09 Tempurejo,  kemudian melaksanakan one day one pesantren dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (PP) Al Wafa Tempurejo sekaligus melaksanakan Sholat Jum’at, Komandan Kodim 0824/Jember kemudian melaksanakan one day one door ke Perusahaan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) XII Kebun Glantangan.

Di Kebun Glantangan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, disambut oleh koordinator manager Bambang SP, para Manager Kebun Glantangan, Kebun Renteng, Kebun Mumbulsari, dan Kebun Kalisanen, juga hadir turut menyambut diantaranya Muspika Tempurejo, Muspika Jenggawah dan Muspika Mumbulsari , serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tempurejo.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang Manajer Kebun Glantangan M Nur Harahap, yang menyampaikan terima kasih tas kehadiran Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Koordinator manajer Bambang SP, serta para manajer, Muspika Kec Mumbulsari, Kec Tempurejo dan Kec Jenggawah serta para Kepala Desa.

Demikian halnya dalam salam sapanya Koordinator Manajer PTPN XII Bambang SP menyampaikan bahwa keberadaan kebun di Kabupaten Jember ini ada sekitar 40 kebun, kita di PTPN XII ini ada 9 Kebun, namun demikian karena sinergitas yang baik antara kami dengan para Komandan Koramil dan Kapolsek diwilayah-wilayah yang ada kebunnya, sehingga keamanannya sangat kondusif, karena Koramil maupun Polsek melakukan pendekatan secara persuasif.

Kemudian disamping mengelola kebun, kita juga mengelola beberapa tempat hiburan diantaranya di Kebun Glantangan ini kita memiliki Wana Wisata Air (WWA), DiKebun Mumbulsari juga ada Water Park Mumbulsari, kemudian ada Glantangan Golf Center (GGC), serta Lapangan Terbang Noto Hadinegoro, yang kesemuanya kita persembahkan untuk masyarakat.

Kemudian dalam salam sapa Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa dalam melakukan tugas-tugas kewilayahan dan memelihara kondusifitas wilayah, ada beberapa terobosan yang merupakan pendekatan religius, melalui program one day one pesantren yang tadi kita laksanakan di Pondok Pesantren Al Wafa Tempurejo.

Kemudian disini ini merupakan bagian dari one day one door, kita bersilaturahmi ke kantor-kantor, ke lembaga-lembaga bahkan ke sekretariat partai-partai yang ada di Jember, kita juga melaksanakan one day one media dan lain-lain, yang kesemuanya itu untuk mendukung dan mengoptimalkan pembinaan teritorial.

Kemudian ada program one week one tahajud,  yang kita laksanakan dimasjid-masjid disetiap kecamatan, kita berdoa bersama-sama, bertafakur kepada Allah SWT memohon pertolongannya agar kita diberikan keselamatan, dihindarkan dari bencana alam, dimudahkan rejekinya dan wilayah disekitar kita diberikan kedamaian dan keamanan, karena kesemuanya tanpa capur tangan Allah SWT tidak akan dapat terkabul. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.

Dengan dilakukannya silaturahmi seperti ini, sinergitas kita akan semakin mantap dalam nejalin keamanan disekitar kebun. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para manajer kebun, para Muspika dan para Kepala Desa, selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember kembali ke Makodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: