Jember Information Center

Komandan Koramil Sumberbaru Kodim 0824 Jember , Bersama Muspika Hadiri Temu Tani Bagina Dari Eksistensi Pendampingan Program Ketahanan panganKomandan Koramil Sumberbaru Kodim 0824 Jember , Bersama Muspika Hadiri Temu Tani Bagina Dari Eksistensi Pendampingan Program Ketahanan pangan

JEMBER – Pendampingan Pertanian yang merupakan implementasi dari Program Ketahanan Pangan Nasional dalam mewujudkan swa sembada pangan, masih eksis dilaksanakan oleh Koramil beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0824/Jember.

Seperti yang dilakukan di Koramil 0824/17 Sumberbaru, Komandan Koramil Kapten Inf Asno bersama Camat Sumberbaru Dedi Winarno dan Kapolsek Akp Subagio yang menghadiri Temu Tani yang dihadiri Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sumberagung Kec Sumberbaru Kab Jember.

Pada kesempatan tersebut juga hadir salah satu pendamping dari produk obat pertanian Bayer Indonesia yang selalu memberikan pendampingan bagi petani diwilayah Kec Sumberbaru dalam merawat dan mengamankan tanamannya dari gangguan hama tanaman.

Komandan Kormail 0824/17 Sumberbaru saat kami konfirmsi menyampaikan bahwa upaya pendampingan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) masing selalu dilaksanakan dalam menjaga produktifitas pertanian di wilayah Kecamatan Sumberbaru, hal tersebut dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dalam mewujudkan swa sembada pangan, baik dari pengolahan lahan perawatan hingga penyerapan hasil pertanian.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin tekait dengan kegiatan jajarannya terebut menyampaikan.  Ucapan terima ksih kepada jajaran utamanya Babinsa yang telah melakukan pendampingan pertanian bersama PPL, selama ini produksi pertanian di Kabupaten Jember relatif meningkat, dan hal ini sangat berpengaruh pada  persediaan stock pangan bagi Jawa Timur, karena Jember merupakan kawasan penyuplai paling banyak dibandingkan dengan kawasan lainnya.

Terkait hal tersebut saya juga melakukan program one day one kelompok tani, hal ini tidak lain dalam rangka belanja permasalahan, sehingga program pendampingan pertanian yang dilaksanakan, kedepan  lebih  mampu meningkatkan produksi pertanian lebih signifikan. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)            

Hits: 33

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: