Komandan Koramil Sumberbaru Kodim 0824 Bersama Camat Sumberbaru Sidak Ke SD Jamintoro

 

 

JEMBER – Kondisi bangunan  beberapa sekolah diwilayah saat ini memang menjadi perhatian serius pemerintah daerah, hal awal yang dilakukan adalah pendataan sehingga dapat dikalkulasi kebutuhan anggaran dalam rangka merenovasi sejumlah sekolah yang kondisinya memprihatinkan dan mebahayakan kegiatan belajar mengajar tersebut.

Hal inilah yang menjadi acuan Muspika Sumberbaru yaitu Camat Sumberbaru Dedy Winarno bersama Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru  dan perangkatnya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Jamintoro di Desa Jamintoro Kec Sumberbaru Kab Jember pada Jum’at  29/11/2019.

Sidak tersebut mendapat sambutan hangat Kepala Sekolah SDN 3 Jamintoro Dimyati beserta seluruh dewan guru, seluruh kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar memang kondisinya rusak berat, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Camat Sumberbaru Dedy Winarno memutuskan untuk mengalihkan  kegiatan belajar mengajar di bagunan sekolah tersebut ke rumah warga dan mushola yang ada di Desa tersebut.

Menurut Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, langkah Camat Sumberbaru memang tepat sekali dan saya sangat mendukung untuk dialihkannya kegiatan belajar mengajar tersebut, untuk sementara, kemudian membuat laporan khusus ke Bupati Jember agar dilakukan  renovasi dengan segera terhadap bagunan sekolah tersebut sehingga dapat dijadikan tempat belajar dan mengajar dengan aman.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat dikonfirmasi sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Muspika Sumberbaru tersebut, Komandan Koramil melalui Babinsa harus membantu pengalihan kegiatan pembelajaran tersebut, sehingga siswa-siswi yang bersekolah dapat tetap menjalani kegiatan pembelajaran dengan lancar.

Disamping segera membuat laporan khusus kepada Bupati jember, koordinasikan dengan pihak terkait, mungkin dapat diambil langkah-langkah lebih cepat dalam mengatasi kondisi sekolah tersebut, hal ini semata-mata untuk kepentingan siswa-siswi generasi kita yang sedang menuntut ilmu disekolahan tersebut. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.