Komandan Koramil Puger Kodim 0824/Jember Turun Langsung Mantapkan Paskibraka

 

 

JEMBER – Pada pelaksanaan latihan rutin Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Puger hari ini Selasa 06/08/2019, langsung mendapatkan pengawasan dari Komandan Koramil 0824/21 Puger Keodim 0824/Jember Kapten Chb Hadi Windoko.

Pelaksanaan Latihan mendekati  Upacara Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT Ke 74 RI) tersebut  diikuti oleh siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) se Kecamatan Puger yang diseleksi dan diambil sebanyak 70 orang, yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih saat pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17/08/2019.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko  selama beberapa hari ini melakukan pengecekkan langsung guna meyakinkan kemantapan petugas Paskibraka tersebut, baik performanya, keserentakan gerakannya, maupun kekompakan secara umum, sehingga benar-benar menjadi kebanggaan mereka yang bertugas dan menjadi kebanggaan masyarakat Puger.  

Meskipun mereka sudah dilatih oleh 3 orang personel Koramil 0824/21 Puger, 2 orang dari Polsek Puger, dan 2 orang dari Satpol PP Kecamatan, disisa waktu yang ada ini mereka harus benar-benar memiliki kesiapan yang prima. Tegas Kapten Chb Hadi Windoko saat kami temui disela-sela acara pemantapan Paskibraka tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa diseluruh Kecamatan atau Koramil jajarannya memang beberapa minggu ini sedang mempersiapkan petugas Paskibraka, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tidak terlalu mengalami kesulitan karena pada masa pengenalan lingkungan sekolah beberapa waktu yang lalu sudah diajarkan, namun karena Paskibraka ini gabungan dari berbagai sekolah dan dalam pelaksanaannya diyakinkan tidak sampai terjadi kesalahan sehingga harus ekstra dalam latihannya.

Fokus dan konsentrasi adik-adik yang telah ditunjuk ini dituntut lebih meningkat pada latihan menjelang pelaksanaan sehingga barisan dan formasi yang akan dilakukan benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.  Untuk itu seluruh Komandan Koramil kita perintahkan untuk memonitor langsung pelaksanaannya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.