Jember Information Center

Komandan Koramil Mumbulsari Kodim 0824/Jember Komsos Bersama Muspika Sekaligus Membahas Permasalahan Kandang Ayam

 

JEMBER – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah media pendekatan yang sangat ampuh, baik dalam memantapkan silaturahim maupun sebagai bagian dalam penyelesaian permasalahan disuatu wilayah, seperti yang selalu dilakukan aparat komando kewilayahan, termasuk Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember.

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin bersama 2 orang anngotanya melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Camat Mumbulsari Joko Soponyono dan Kapolsek Mumbulsari Akp Heri Supadmo bertempat di kantor Camat Mumbulsari pada Rabu 29/05/2019, sekaligus mediasi masalah kandang ayam petelur yang menresahkan masyarakat Dusun Kajarejo Desa Kawangrejo Kec Mumbulsari Kab jember.

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari pengusaha kandang ayam Wahyu Hermawan dan Fauzan hadir sekaligus diberikan arahan oleh Camat Mumbulsari, Kapolsek maupun Komandan Koramil yang pada intinya agar dalam menjalankan usaha ayam petelur tersebut selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitarnya, serta menghilangkan bau limbah yang berdampak dilingkungan.

Usai kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan komsos sekaligus memediasi permasalahan kandang ayam di kantor Kecamatan Mumbulsari tersebut, hal itu tentunya bagian dari upaya pembinaan kita  terhadap usaha-usaha yang dilakukan diwilayah, sehingga usaha tetap bisa berjalan namun tidak menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa pentingnya komunikasi sosial tersebut dalam menjalin kebersamaan, kekompakan antar aparat diwilayah sehingga terwujud keterpaduan langkah dalam penyelesaian permasalahan seperti yang dilakukan oleh Muspika Mumbulsari tersebut, yang patut kita apresiasi. Tegasnya. (siswandi)

 

Hits: 82

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: