Komandan Koramil Kalisat Bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Bersihkan Lokasi Taman Makam Pahlawan.

 

 

JEMBER – Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jember merupakan bagian dari wujud sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih Kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga.

Menjelang Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17/08/2019 nanti seluruh kampung berhias rumbai-rumai, umbul-umbul dan bendera merah putih yang dipasang dan berkibar sepanjang Bulan Agustus, sebagai wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut juga ditunjukkan oleh Koramil 0824/03 Kalisat dipimpin oleh Komandan Koramil Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, disamping menghias kantor koramil dengan hiasan merah putih, juga mengajak seluruh perangkat diwilayah untuk melaksanakan karya bakti TNI dengan pembersihan lokasi TMP Kalisat.

TMP ini merupakan salah satu wujud perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai generasi pewaris perjuangannya merupakan kewajiban kita untuk merawat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan pembersihan TMP ini. Kata Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, saat kami temui disela-sela Karya Bakti TNI pada Selasa 06/08/2019.

Karaya Bakti TNI melibatkan anggota Koramil 0824/03 Kalisat sebanyak 8 orang, Polsek 2 orang, Perangkat desa dan masyarakat 16 orang, sasaran kegiatannya pembersihan rerumputan liar, pengecatan makam, pagar keliling  dan tugu TMP.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saar dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan tersebut yang sekaligus mengenang serta memberikan penghormatan atas jasa-jasa pahlawan, hal terebut saya berharap tidak hanya pada saat menjelang HUT Kemerdekaan RI saja, tetapi hendaknya sebagai generasi penerus kita senantiasa terinspirasi pada semangat dan rela berkorban yang dilakukan oleh para pahlawan tersebut pada kehidupan sehari-hari sesuai bidang dan profesi kita masing-masing.

Jiwa juang, rasa bela negara dan semangat rela berkorban tersebut harus selalu tertanam pada diri kita sebagai pewaris perjuangannya, dalam mengisi kemerdekaan yang saat ini tinggal kita nikmati bersama, dengan prestasi serta hal-hal yang positif dalam pembangunan mengisi kemerdekaan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.