Komandan Koramil Jenggawah Kodim 0824 Jember hadiri Ngangsu Paseduluran PSHT

 

 

JEMBER – Bertempat di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Jenggawah, Dusun Krajan Selatan Desa Kertonegoro Kec Jenggawah Kabupaten Jember, dilaksanakan acara Ngangsu Paseduluran (Menggali Persaudaraan) dan persesmian Padepokan PSHT Ranting Jenggawah.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, Muspikan Jenggawah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kertonegoro Sertu Jamari , Babinsa Desa Karanganyar Sertu Subali,  Bhabinkamtibmas, Dewan Pembina PSHT Fajar Sukmono, Ketua PSHT Jember Jono, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta segenap anggota PSHT dari Kec Ambulu dan Kec Jenggawah Kab Jember.

Usai kegiatan Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu saat kami wawancarai menyampaikan,  bahwa PSHT  merupakan salah satu Perkumpulan Pencak Silat di Kabupaten Jember, keberadaan saya bersama Muspika tentunya sebagai pembina tingkat ranting dan untuk tingkat Kabupaten tentunya Forkopimda Jember.

Kita mengikuti kegiatan ini dalam rangka menghadiri undangan sekaligus bersilaturahmi bersama tokoh-tokoh PSHT, berkomunikasi sosial sehingga  sinergitas kita lebih mantap, PSHT ini merupakan salah satu aset yang mudah kita minta bantuan dalam pengamanan, karya bakti dan lain-lain, sehingga hubungan harmonis ini harus selalu kita pelihar bersama. Ungkat Kapten Inf Rochmanu.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menegaskan, bahwa tugas-tugas Komandan Koramil memang merupakan kepanjangan dari tugas-tugas Komandan Kodim ditingkat Kecamatan, sehingga esensinya sama, namun tingkatannya yang berbeda, kita harus aktif menyelenggarakan komunikasi sosial tersebut sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Kodim maupun Koramil.

Dan Komunikasi sosial tersebut karus kita lakukan sepanjang waktu dan kepada seluruh pihak diwilayah, hal ini tentunya selaras dengan program One Day One Man  yang sedang kita galakkan di Kodim 0824/Jember ini dalam rangka lebih mengenal karakter wilayah dengan bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh dan masyarakat luas. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.