Komandan Koramil Jenggawah Kodim 0824/Jember Bersama Muspika Melaksanakan Verifikasi Calon Kades PAW

 

 

JEMBER – Pada tahun 2019 ini disamping ada agenda nasional Pemilu 2019, juga ada agenda daerah yaitu habisnya masa jabatan sebagian besar Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Jember sehingga bakal dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 161 Desa, yang akan dilaksanakan pada Bulan September 2019 nanti.

Habisnya masa jabatan Kades tersebut bervariasi, sehingga perlu Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan jabatan hingga terpilih Kepala Desa  yang sah melalui Pilkades nantinya, seperti yang dilakukan oleh Muspika Jenggawah yang sedang memverifikasi Calon Kades PAW untuk Desa Cangkring Kec Jenggawah Kabupaten Jember.

Hadir dan turut memberikan verifikasi diantaranya Camat Jenggawah Jamari,  Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, Kapolsek Jenggawah Iptu Suprayitno, Kasi Pemerintahan Kec jenggawah Miftahul dan Tohari Pj Kades Cangkring.

Sedangkan Bakal Calon Kades PAW diantaranya, Antono, Abdul Karim, Ahmad Saidi H, Heru Ali Wahyudi, Yudi Dwi Cahyono, Sri Supatminingsih, Syamsul Arifin, Nanik Andriyani dan Totok Asiyanto, Pada kesempatan tersebut saat di wawancarai Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu menyampaikan bahwa keterlibatan dirinya dalam verifikasi ini merupakan bagian dari tugas Muspika yang pada saat tersebut melakukan verifikasi administrasi terhadap bakal calon Kades PAW.

Lebih lanjut Kapten Inf  Rochmanu menyampaikan bahwa kita Muspika akan melakukan verifikasi ini seobyektif mungkin dan nanti hasilnya akan kita berikan kepada panitia pemilihan Kades PAW untuk ditetapkan sebagai calon Kades PAW yang selanjutnya dilakukan pemilihan.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kekompakan Muspika Jenggawah terutama dalam melakukan kegiatan seperti ini, karena meskipun Kades PAW tersebut hanya menjabat beberapa bulan saja, keberadaannya sangat riskan karena  keberadaan Kades adalah titik birokrasi pemerintahan awal yang berhadapan langsung dengan kepentingan masyarakat desa, sehingga kapabilitas dan kualitasnya harus benar-benar memadai.

Saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Muspika dan Panitia Pemilihan Kades PAW semoga mampu memilih para bakal calon yang benar-benar didambakan oleh masyarakat dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Desa Cangring tetap kondusif sebagai salah satu penyangga kondusifitas Kabupaten Jember. (Siswandi)

 

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.