Komandan Koramil Jelbuk Kodim 0824/Jember Bersama Muspika Lakukan Verifikasi Pembangunan Desa Sukowiryo

 

 

JEMBER – Pengawasan pembangunan desa merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sukowiryo Kec Jelbuk Kab Jember yang bersumber dari anggaran desa tahun 2019, yang mendapatkan verifikasi oleh Muspika dan Babinsa Koramil 0824/26 Jelbuk Kodim 0824/Jember.

Verifikasi tersebut dilaksanakan pada Rabu 29/05/2019 dipimpin langsung oleh Camat Jelbuk Suryadi bersama Kapolses Akp Sucahyo, Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto, Babinsa Serti Ivan Arif M, Bhabinkamtibmas, serta tim dari Kecamatan Jelbuk dan Kepala Desa bersamaperangkatnya.

Dalam verifikasi tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap volume dan ketentuan lainnya yang harus dipenuhi, terhadap pembangunan insfastruktur diantaranya pavingisasi, plengsengan, Drainase dan lain-lain yang merupakan pemanfaatan anggaran dana desa tahun 2019, dan perumusannya melalui   Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Menurut Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto saat dikonfirmasi disela-kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian dari tanggungjawab kita, dalam membantu pemerintahan daerah dalam mensukseskan pembangunan, sehingga pembangunan yang dilaksanakan benar-benar mampu memberikan manfaat secara jangka panjang kepada masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam keterangannya saat dikonfirmasi menyampaikan , bahwa keterlibatan kita Kodim maupun Koramil dalam pembangunan adalah bersifat pendampingan dan pengawasan terkait dengan Pembinaan Teritorial yang berimplikasi pada semua kegiatan termasuk pembangunan diwilayah.

Sehingga keberadaan kita sebagai aparat kewilayahan memiliki peran baik secara sosial kemasyarakatan maupun secara strategis dalam memantapkan sarana prasarana diwilayah sebagai bagian dari potensi pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.